Bahaya, Lawan Berat Kevin/Marcus Mengganas di BWF World Tour Finals

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe memenangkan perang saudara melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di laga perdana penyisihan Grup A, BWF World Tour Finals 2019.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Dalam derby yang dilangsungkan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu 11 Desember 2019, Hiroyuki/Yuta tampil mengganas mengalahkan penguasa ranking 4 dunia dalam dua game dengan angka 21-19 dan 21-13.

Kemenangan ini membuat raja ganda putra Benua Asia ini langsung lompat ke posisi pertama Grup A. Tak hanya itu, kemenangan ini membuat Hiroyuki/Yuta berpeluang besar lolos ke semifinal. Setidaknya mereka hanya membutuhkan 1 kemenangan lagi untuk bisa lolos dengan status runnerup Grup A.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Sementara bagi Takeshi/Keigo, kekalahan membuat peluang mereka ke semifinal kian sempit. Apalagi di Grup A ini diisi ganda-ganda terbaik dunia seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan juara bertahan BWF World Tour Finals 2018, Li Junhui/Liu Yuchen.

Hasil laga antara Hiroyuki/Yuta dengan Takeshi/Keigo ini sangat mempengaruhi iklim di Grup A ganda putra. Terutama bagi The Minions, sebab seperti telah kita ketahui, Hiroyuki/Yuta merupakan sosok yang paling menakutkan bagi Kevin/Marcus.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Sebab, cuma mereka satu-satunya yang mampu mengalahkan Kevin/Marcus di tahun 2019 ini. Tercatat sepanjang tahun ini mereka sudah 3 kali bentrok dan 3 laga itu dimenangkan Hiroyuki/Yuta.

Dengan kemenangan Hiroyuki/Yuta, Kevin/Marcus mau tidak mau juga harus bisa menjungkalkan Li/Liu. Sebab, di laga berikutnya Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Hiroyuki/Yuta.

Baca: Ganda Otot Super Dunia Terjungkal Laga Perdana BWF World Tour Finals

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya