Spurs Keok, Ini Hasil dan Fakta Menarik Liga Champions Dini Hari Tadi

Duet bomber Paris Saint Germain (PSG), Neymar & Kylian Mbappe
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague/

VIVA – Duel pamungkas fase grup Liga Champions kembali bergulir pada Kamis dini hari WIB 12 Desember 2019 yang menghadirkan pertarungan sengit deretan raksasa Eropa. Salah satu big match yang paling menyita sorotan adalah kemenangan tuan rumah Bayern Munich atas Tottenham Hotspur.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Armada The Bavarians berhasil menekuk tim besutan Jose Mourinho 3-1. Meski demikian, The Lilywhites tetap lolos ke 16 besar sebagai runner up Grup B.

Dari Grup A, meski dua raksasa unggulan sudah dipastikan lolos fase knock out, namun Paris Saint Germain (PSG) dan Real Madrid tetap ngotot merebut kemenangan di laga penutup fase grup.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

PSG mempermalukan Galatasaray 5-0, sedangkan Real Madrid melibas tuan rumah Club Brugge 3-1. The Perisiens kokoh jadi juara grup dan El Real harus puas sebagai runner up.

Di Grup C, Manchester City masih digdaya tak terkalahkan usai melumat tuan rumah Dinamo Zagreb 4-1. Gabriel Jesus yang sukses mencetak hattrick, plus satu gol Philip Foden membawa The Citizens berjaya di puncak dengan 14 poin.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pada persaingan Grup D, Juventus tak terbendung untuk memuncaki klasemen akhir usai menang dua gol tanpa balas di kendang Bayer Leverkusen. Atletico Madrid pun melenggang mendampingi Bianconeri ke 16 besar setelah menang 2-0 atas Lokomotiv Moscow.

Selain hasil-hasil dari laga dini hari tadi, mengemuka juga deretan fakta menarik yang terjadi usai rampungnya duel pamungkas fase Grup A hingga H.

Berikut deretan 7 fakta menarik usia laga Liga Champions Kamis dini hari WIB 12 Desember 2019 yang dilansir Opta Joe:

1. Sejak debutnya di Liga Champions pada September 2013, Neymar telah mencetak gol dan assist dalam 9 laga yang berbeda, hanya Lionel Messi (10) dan Cristiano Ronaldo (11) yang telah lebih banyak melakukannya dalam sengitnya kompetisi ini.

2. Rekor Liga Champions: Dengan mengumpulkan poin maksimum (18) dan selisih gol +19, Bayern Munich menjadi pemuncak grup terbaik dalam sejarah kompetisi tersebut.

3. Rekor 30/30 Kylian Mbappé di Liga Champions tercipta dini hari tadi, yakni bintang muda timnas Prancis itu dalam 30 pertandingan telah mengemas 19 gol plus 11 assist. 30 for 30.

4. Bek Atletico Madrid, Kieran Trippier adalah pemain Inggris pertama yang gagal mengeksekusi penalti di Liga Champions untuk tim non-Inggris sejak Alan Thompson dalam laga Celtic vs Lyon pada September 2003.

5. Baik Bayern Munich dan Tottenham Hotspurs memiliki manajer yang berbeda dari pertemuan di putaran pertama lalu (matchday 2), dimana Niko Kovac dan Mauricio Pochettino masih menukangi kedua tim ini.

6. Dengan torehan hattrick-nya ke gawang Dinamo Zagreb, Gabriel Jesus kini telah melampaui 100 gol (total 101 gol) dalam kariernya di semua kompetisi. 55 gol di antaranya dikemas untuk Manchester City, sedangkan 28 lainnya untuk Palmeiras dan 18 gol untuk timnas Brasil.

7. Ryan Sessegnon menjadi pencetak gol termuda Spurs di Liga Champions (19 tahun 207 hari), serta remaja ini mencetak gol pertamanya dalam kompetisi ini pada dini hari tadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya