Ratu Bulutangkis Terkaya Sedunia Tersungkur di BWF World Tour Finals

BWF World Championships 2019.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Nasib sial dialami ratu bulutangkis terkaya sejagat, Pusarla V Sindhu. Dia menjadi Juara Dunia pertama yang tersungkur di ajang BWF World Tour Finals 2019.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Pemegang gelar Juara Dunia 2019 itu mengalami kekalahan dalam laga penyisihan Grup A. Pebulutangkis India itu dikalahkan juara Indonesia Open 2019, Akane Yamaguchi.

Dalam pertarungan itu, Sindhu dikalahkan Akane melalui rubbergame. Sebenarnya Sindhu bermain sangat baik di game pertama, terbukti dia mampu menghajar Akane dengan angka 21-18.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Namun di game kedua Akane berhasil mencuri kemenangan 18-21 dan memaksakan terjadinya rubbergame. Sayangnya di game terakhir, Sindhu seolah kehilangan energi, dengan mudahnya Akane melumatnya dengan skor telak 8-21.

Kekalahan ini tentu sangat menyakitkan, sebab Sindhu tampil di ajang ini tak hanya sebagai Juara Dunia. Tapi juga sebagai juara bertahan BWF World Tur Finals 2019.

5 Fakta Mengerikan Viktor Axelsen Usai Juara BWF World Tour Finals 2023

Apa yang dialami Sindhu kali ini sangat berbanding terbalik dengan ketika dia tampil di BWF World Tour Finals 2018, ketika itu dia menjadi satu-satunya tunggal putri yang tak terkalahkan.

Dengan kekalahan ini maka kini Sindhu terlempar ke posisi 3 daftar klasemen sementara penyisihan Grup A. Sedangkan Akane langsung bertengger di peringkat kedua.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

2023 menjadi tahun yang buruk bagi atlet bulutangkis Indonesia. Terutama di Asian Games beberapa waktu lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023