Kevin/Marcus Bentrok Vs Musuh Paling Bahaya di BWF World Tour Finals

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Akhirnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus bentrok dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak penyisihan Grup A ganda putra BWF World Tour Finals.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Mereka bertemu di laga kedua penyisihan Grup A. Laga keduanya akan dilangsungkan Kamis petang ini, 12 Desember 2019.

Pertemuan ini bukan sembarang laga lho, kemenangan merupakan harga mati jika The Minions dan Hiroyuki/Yuta ingin mengamankan satu tiket ke semifinal ajang berhadiah total 1.500.000 Dolar Amerika Serikat ini.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Karena siapapun yang meraih kemenangan, dipastikan mereka langsung bertengger di puncak klasemen Grup A. Sebab, kedua pasangan ini sama-sama telah mengantongi satu kemenangan di laga perdana kemarin.

Hiroyuki/Yuta meraih kemenangan di laga melawan rekan senegara Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sedangkan Kevin/Marcus memenangkan laga besar melawan juara bertahan BWF World Tour Finals 2018, Li Junhui/Liu Yuchen.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Hanya, ada fakta penting yang menghantui penguasa ranking 1 dunia itu jelang bentrok dengan Hiroyuki/Yuta.

Faktanya ialah, bagi Kevin/Marcus, ganda Jepang ini merupakan sosok paling menakutkan alias lawan terberatnya saat ini. Mau tahu kenapa?

BWF World Tour.

Sebab cuma Hiroyuki/Yuta yang tak pernah mengalami kekalahan dari Kevin/Marcus setiap kali bentrok di sepanjang tahun 2019 ini.

Sepanjang 2019, Kevin/Marcus tercatat sudah 3 kali bertarung dengan ganda Jepang ini. Tapi semua laga dimenangkan Hiroyuki/Endo. Yang terbaru terjadi di perempatfinal Hong Kong Open 2019.

Kevin/Marcus yang tampil sebagai pemegang juara bertahan Hong Kong Open 2018 dikalahkan melalui laga selama 51 menit dengan angka 16-21, 21-14 dan 22-20.

Sebelumnya, Kevin/Marcus juga dijungkalkan di perempatfinal Thailand Open 2019, Hiroyuki/Endo juga menghancurkan Kevin/Marcus melalui rubbergame dengan poin penuh 21-17, 19-21 dan 21-14.

Yang paling menyakitkan bagi Kevin/Marcus tentunya pertemuan pertama mereka di tahun 2019. Mereka pertama kali bertarung di final Badminton Asia Championships 2019.

Hiroyuki/Yuta mengubur impian Kevin/Marcus untuk bisa merebut medali emas di ajang ini. Tak cuma kalah, Kevin/Marcus juga dihabisi dengan angka yang benar-benar telak 21-18 dan 21-3.

Sebenarnya pada tahun 2018, Hiroyuki/Yuta bukan lawan yang sulit bagi Kevin/Marcus. Terbukti dari dua pertemuan mereka di Hong Kong Open 2018 dan French Open 2019, Kevin/Marcus mampu mengalahkan mereka bahkan merebut tahta juara di di kedua turnamen ini.

Sejauh ini total baru 5 kali mereka bertarung sesuai catatan di atas dan dengan hasil tersebut sudah tentunya Hiroyuki/Endo lebih baik dari Kevin/Marcus, karena memenangkan lebih banyak laga. Mereka 3 kali menang dan dua kali kalah.

Laga nanti itu bisa jadi pembuktian diri, apakah Kevin/Marcus bisa lepas dari ketakutan itu? Atau Hiroyuki/Endo yang berhasil memperpanjang derita Kevin/Marcus di setiap pertemuan mereka?. Layak nantikan hasil akhirnya.

Baca: Miris, Juara SEA Games Tumbang Lagi di BWF World Tour Finals

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya