Dahsyat, Anthony Ginting Bantai Chen Long di BWF World Tour Finals

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting akhirnya meraih kemenangan pertama di babak penyisihan Grup B tunggal putra BWF World Tour Finals 2019.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Tak tanggung-tanggung, Anthony meraih kemenangan setelah menumbangkan ranking 4 dunia, Chen Long di laga kedua penyisihan Grup B.

Dalam duel yang dilangsungkan di Tianhe Gymnasium, Kota Guangzhou, China, Kamis 12 Desember 2019, Anthony Ginting tampil mengganas.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Sejak awal game pertama, Anthony langsung mendominasi laga. Setelah membuka game dengan 2 poin beruntun, pebulutangkis Indonesia itu mampu melejitkan perolehan angka.

Bahkan dalam kurun waktu kurang dari 10 menit, Anthony sudah unggul sangat jauh pada kedudukan 18-5 dari pemegang gelar Juara Dunia 2014 dan 2015 itu. Akhirnya di menit 18 Anthony merebut kemenangan dengan poi akhir 21-12.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Di game kedua keganasan Anthony terus berlanjut, di awal game saja Chen dibuat panik karena harus tertinggal 5-0. Memang, Chen sempat mengejar dengan 4 poin beruntunnya dan menipiskan skor jadi 5-4.

Namun, Anthony kembali mampu memperlebar skor usai meraup 2 poin dan unggul 7-4. Dan hingga jeda Anthony masih mempertahankan keunggulan 11-6.

Usai jeda Anthony masih mendominasi perolehan poin walaupun Chen juga mendapatkan beberapa angka, hingga menit ke 33 Anthony telah unggul 7 angka pada kedudukan 14-7 dari Chen.

Dan akhirnya Anthony Ginting menuntaskan perlawanan Chen dengan menutup game kedua pada kedudukan 21-11.

Perlu diketahui, sepanjang tahun 2019 ini Anthony dan Chen sudah 3 kali bertarung. Hasilnya Chen memenangkan dua laga, Anthony satu kali.

Chen mengalahkan Anthony di perempatfinal Malaysia Masters 2019 dan semifinal French Open 2019. Sedangkan Anthony menghajar Chen di perempatfinal Singapore Open 2019.

Dengan kemenangan ini maka persaingan memperebutkan tiket ke semifinal semakin ketat saja. Sebab, 3 pemain memiliki nilai sama. Mereka adalah Chou Tien Chen, Chen Long dan Anthony Ginting.

Hanya saja Chou baru akan menjalani laga kedua penyisihan Grup B melawan Viktor Axelsen siang nanti.

Baca: Kevin/Marcus Bentrok Vs Musuh Paling Bahaya di BWF World Tour Finals

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya