Salut, Evan Dimas Tulus Maafkan Tekel Keras Bek Vietnam

Bek Vietnam, Doan Van Hau minta maaf telah mencederai Evan Dimas
Sumber :
  • vnexpress.net

VIVA – Nasib malang yang dialami gelandang tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono yang menderita cedera engkel pada laga final SEA Games 2019 Filipina, masih saja menghantui sang pemain. Takluknya timnas Indonesia 0-3 dari Vietnam juga kerap diasumsikan akibat keluarnya Evan karena cedera horor tersebut.

Tak cuma cedera yang dideritanya, namun Evan pun masih terpukul dengan kegagalan Garuda Muda merebut medali emas sepakbola yang telah 28 tahun tak pernah direngkuh timnas Indonesia.

Meski demikian, eks penggawa Persebaya Surabaya itu kini perlahan ingin melupakan kejadian tersebut dan menganggap yang dilakukan bek Vietnam, Doan Van Hau bagian dari risiko dalam laga sepakbola.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Van Hau pun diakui Evan telah meminta maaf pada dirinya dan merasa bersalah atas tindakannya itu. Atas sikap Van Hau itu, Evan pun dengan terbuka dan ikhlas memaafkan pencetak 2 gol ke gawang Indonesia di laga final itu.

"Setelah laga berakhir ia berbicara dengan saya. Katanya, 'sorry ya kejadian tadi'. Saya bilang 'tidak ada masalah, namanya sepakbola'," ungkap Evan Dimas kepada VIVA.co.id, Kamis 12 Desember 2019.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

"Kayaknya sih tidak sengaja. Terlepas itu semua ya ini namanya sepakbola. Saya sudah melihat rekamannya. Kalau dibilang sakit hati sih saya tidak sakit hati, saya sudah memaafkannya," tambahnya.

Tekel keras Van Hau itu pun berdampak bergesernya engkel kiri bintang Barito Putera tersebut. Masa pemulihan pun kini harus dijalani Evan, termasuk pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

"Pas terinjak itu rasanya ada bunyi 'krek' terus saya pegangi bagian atas, takutnya ada yang patah. Hari ini mau langsung diperiksa MRI, semoga tidak terlalu parah ya," jelas Evan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya