Hafiz/Gloria Gagal Hancurkan Juara Dunia di BWF World Tour Finals

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja  gagal menghancurkan monster ganda campuran dunia, Zheng Siwei Huang Yaqiong di penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Alih-alih ingin meruntuhkan kejayaan penguasa ranking 1 dunia itu, malah Hafiz/Gloria yang terjungkal di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis 12 Desember 2019.

Sejak game pertama dilangsungkan, sudah terlihat jelas  Hafiz/Gloria begitu kesulitan mengalahkan pemegang gelar Juara Dunia 2018 dan 2019 itu.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Dengan mudahnya mereka dikalahkan Zheng/Huang dengan angka cukup meyakinkan 21-15.

Kemenangan di game kedua membuat juara All England Open 2019 itu semakin merasa di atas angin,  apalagi mereka tampil di tanah kelahiran mereka sendiri dan didukung suporter militan China.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Di awal game kedua, memang Hafiz/Gloria dibuat kewalahan membendung serangan mereka. Bahkan mendekati akhir game mereka unggul 5 poin dari Hafiz/Gloria.

Namun, secara tak terduga Hafiz/Gloria untuk pertama kalinya mampu menyamakan angka. Mereka  mengejutkan Zheng/Huang dengan menyamakan kedudukan pada skor 16-16. Padahal mereka sebelumnya tertinggal 16-12.

Laga pun kian memanas, apalagi di detik akhir game. Ketika itu Zheng/Huang mendapatkan peluang untuk menuntaskan perlawanan Hafiz/Gloria saat unggul 20-19. Zheng/Huang hanya butuh 1 poin saja untuk menyegel kemenangan.

Tapi apa yang terjadi, tiba-tiba saja Hafiz/Gloria mengganas, 3 angka beruntun didapatkan dan berbalik merebut kemenangan dengan angka dramatis 20-22.

Sungguh disayangkan di game terakhir penampilan Hafiz/Gloria menurun dan akhirnya Zheng/Huang meraih kemenangan pertamanya di ajang ini dengan menuntaskan laga dengan skor akhir 21-17.

Sebenarnya, jika saja Hafiz/Gloria bisa mengalahkan Zheng/Huang, dipastikan ganda China ini bakal hancur di BWF World Tour Finals 2019, mereka bakal tersingkir karena di laga perdana mereka takluk di tangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Baca: Dahsyat, Anthony Ginting Bantai Chen Long di BWF World Tour Finals

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya