Luar Biasa, Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Sungguh hebat, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang dipastikan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Sang Juara Dunia 2019 ini dipastikan lolos setelah berhasil memenangkan dua laga penyisihan Grup B. Dua kemenangan itu menghantar mereka kokoh di posisi kedua klasemen sementara penyisihan Grup B.

The Daddies  menyegel tiket ke semifinal karena dipastikan tak mungkin lagi posisinya bisa tergeser ke peringkat 3 atau 4 lagi. Sebab, dua ganda putra yang berada di ranking 3 dan 4 yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Lu Chin-Yao/Yang Po Han sudah menderita dua kekalahan.

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2024 Hari Ini, Ahsan/Hendra Tampil

Malahan mereka berpeluang merebut posisi teratas papan klasemen Grup B. Sebab mereka masih menyisakan laga melawan pimpinan klasemen sementara, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Sebenarnya Ahsan/Hendra dan Lee/Wang sama-sama meraih dua kemenangan. Hanya saja Lee/Wang unggul dalam perolehan poin pertandingan. Lee/Wang berhasil mendapatkan poin laga sebesar 106, sedangkan Ahsan/Hendra hanya menghasilkan 99 poin.

Ahsan Cedera, The Daddies Terhenti di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024

Di semifinal nanti mereka akan Ahsan/Hendra dan Lee/Wang akan berhadapan dengan dua wakil dari Grup A. Diketahui Grup A merupakan grup neraka seba dihuni ganda-ganda top dunia seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan sang juara bertahan Li Junhui/Liu Yuchen.

Perlu diketahui, di BWF World Tour Finals 2018 lalu, Ahsan/Hendra gagal lolos ke final. Bahkan yang menydihkan, mereka cuma memenangkan satu dari tiga laga penyisihan Grup B. Kemenangan diraih saat berhadapan dengan Chen Hung-ling/Wang Chi-lin di laga terakhir.

Baca: Hafiz/Gloria Gagal Hancurkan Juara Dunia di BWF World Tour Finals

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya