Tragis, Raja Super Series Tersingkir dari BWF World Tour Finals

BWF World Tour.
Sumber :
  • IG Viktor Axelsen.

VIVA – Sungguh tragis, Juara Dunia 2017, Viktor Axelsen menjadi tunggal putra pertama yang harus tersingkir dari BWF World Tour Finals 2019.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Pebulutangkis Denmark itu tersingkir setelah di laga kedua penyisihan Grup B dikalahkan ranking 2 dunia Chou Tien Chen.

Dalam duel yang dilangsungkan di Tianhe Gymnasium, Kota Guangzhou, China, Kamis 12 Desember 2019, Viktor digulingkan Chou Tien Chen melalui rubbergame 12-21, 21-12 dan 21-15.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Sebelumnya di laga perdana, Viktor juga mengalami kekalahan. Dia dikalahkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long.

Dengan dua kekalahan beruntun ini Viktor tenggelam di dasar klasemen sementara Grup B tunggal putra.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Memang Viktor masih memiliki satu pertandingan lagi, yakni melawan Anthony Sinisuka Ginting. Tapi berdasarkan perhitungan BWF, meski nanti Viktor bisa mengalahkan Anthony, tetap saja kemenangan itu tak bakal bisa menyelamatkannya. Dia tetap saja gagal lolos ke semifinal.

Sementara itu, saat ini persaingan memperebutkan tiket ke semifinal di Grup B semakin sengit setelah Anthony Ginting mengalahkan Chen.

Nasib Chen dan Anthony bakal ditentukan di laga terakhir. Di laga pamungkas nanti Chen menghadapi Chou, sedangkan Anthony berjumpa Viktor.

Saat ini Chou memimpin klasemen Grup B dengan nilai 2 hasil dari dua kemenangan yang dia raih di dua laga penyisihan grup.

pa yang dialami Viktor ini tentu saja tak pernah terprediksikan sebelumnya, sebab Viktor memiliki rekam jejak yang luar biasa di ajang ini. Saat BWF World Tour Finals masih bernama BWF Super Series Finals, dia berjuluk raja Super Series karena dua kali merebut gelar juara secara beruntun yakni di BWF Super Series Finals 2016 dan 2017. Dia juga menjadi runnerup di BWF Super Series Finals 2015.

Berikut klasemen sementara tunggal putra Grup B:

1. Chou Tien Chen dengan nilai 2.
2. Anthony Sinisuka Ginting dengan nilai 1.
3. Chen Long dengan nilai 1.
4. Viktor Axelsen dengan nilai 0.

Baca: Luar Biasa, Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya