Fatal, Ratu Ganda Putri Dunia Tumbang di BWF World Tour Finals

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Kejutan besar terjadi di babak penyisihan Grup B ganda putri BWF World Tour Finals 2019, ratu ganda putri dunia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagara secara tak terduga tumbang di tangan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis 12 Desember 2019, pemegang gelar Juara Dunia 2018 dan 2019 itu dipaksa menyerah melalui laga sengit selama satu jam lebih.

Ganda putri penguasa ranking 2 dunia itu sebenarnya tampil bagus, terutama saat merebut kemenangan di game pertama dengan angka 13-21.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Namun di game kedua, Mayu/Wakana mulai kewalahan dengan permainan kilat yang diperagakan juara French Open 2019 itu. Terbukti Lee/Shin dengan mudah membalas kekalahan mereka dengan mencuri kemenangan game kedua dengan poin 21-16.

Pertarungan akhirnya harus dituntaskan melalui rubbergame. Dan di game penentu itu, Lee/Shin tak mengendorkan daya serang. Akhirnya mereka melumat Mayu/Wakana dengan skor akhir 21-13.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Dengan kemenangan ini, Lee/Shin semakin kokoh di puncak papan klasemen dengan nilai 2 hasil dari dua kali kemenangan dan otomatis mereka sudah lolos ke semifinal.

Sementara itu, kekalahan ini berdampak cukup fatal, sebab akibat kekalahan itu peluang Mayu/Wakana untuk lolos ke semifinal semakin tipis. Sebab kekalahan ini menyebabkan mereka terlempar ke peringkat 3.

Sebenarnya Mayu/Wakana masih memiliki peluang untuk mendampingi Lee/Shin ke semifinal. Karena masih ada satu laga terakhir. Hanya saja Mayu/Wakana harus berhadapan dengan pembunuh raksasa Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Pertarungan terakhir nanti dipastikan akan sengit, sebab Kim/Kong juga membutuhkan kemenangan untuk lolos ke semifinal.

Baca: Menyedihkan, Praveen/Melati Terdepak dari BWF World Tour Finals

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya