Wow, Bonus Atlet Peraih Medali SEA Games 2019 Naik 150 Persen

Penyerahan bonus kepada atlet Indonesia berprestasi di SEA Games 2019
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Pemerintah Republik Indonesia melalui Menpora Zainudin Amali memberikan apresiasi dan penghargaan bonus kepada para atlet dan pelatih berprestasi pada ajang SEA Games ke-30 Filipina, Kamis malam 12 Desember 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Dan yang menarik dari agenda penyerahan bonus atlet dan pelatih kontingen Indonesia itu adalah semua nominal uang pada semua kategori perolehan medali menjadi naik sebesar 150 persen.

Adapun untuk perorangan, atlet yang berhasil mendapatkan medali emas mendapatkan sejumlah Rp500 juta, perak Rp300 juta dan perunggu Rp150 juta. Untuk ganda, peraih emas Rp 400 juta, perak Rp240 juta dan perunggu Rp120 juta. Sedangkan untuk beregu, peraih emas Rp350 juta, perak Rp210 juta dan perunggu Rp105 juta.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Nominal angka tersebut kali ini dipastikan lebih besar dua setengah kali lipat dari skema nominal pembagian bonus atlet yang sebelumnya sempat dipublikasikan kepada publik.

Dalam sambutannya, Menpora menyampaikan ucapan terima kasih kepada para atlet yang sudah berjuang di SEA Games 2019 di Filipina. "Atas nama pemerintah, kami mengapresiasi serta terima kasih kepada para atlet, pelatih dan manajer yang sudah berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional,” ungkap Zainudin Amali di hadapan para hadirin.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

"Para atlet kita sudah menunjukkan semangat juang yang luar biasa, sudah menunjukkan kegigihan yang luar biasa. Begitu juga bagi para pelatih, pengurus cabang olahraga, pengurus NOC, KONI yang telah bersama-sama mengangkat harkat bangsa kita di tengah-tengah perhelatan SEA Games yang diikuti oleh negara-negara Asia Tenggara," ucap Menpora.

Prestasi Indonesia di SEA Games 2019 mengalami peningkatan jika berpatok pada medali pada SEA Games 2017 yang hanya memperoleh  38 medali emas. Pada  SEA Games 2019, medali emas yang kita dapat dua kali lipat yaitu  72 emas, 84 perak, dan 111 perunggu.

Turut hadir pula deretan bintang kontingen Indonesia peraih emas SEA Games 2019 diantaranya adalah atlet wushu putra Edgar Xavier Marvelo, lifter Eko Yuli Irawan, petenis Christopher Rungkat, peraih 3 emas modern pentathlon Dea Salsabila Putri, atlet menembak Vidya Rafika Rahmatan Toyiba serta duet bintang putri atletik, Emilia Nova dan Maria Londa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya