Nasib Ratu Bulutangkis Terkaya di World Tour Finals Berakhir Tragis

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Nasib ratu bulutangkis dunia, Pusarla V Sindhu di BWF World Tour Finals 2019, benar-benar tragis. Dia tersingkir dari ajang tertinggi dari rangkaian turnamen bulutangkis dunia.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Tak cuma tersingkir alias gagal lolos ke semifinal. Namun, dia juga harus kehilangan mahkota juara bertahan BWF World Tour Finals 2018.

Sindhu tersingkir dari BWF World Tour Finals 2019 karena mengalami dua kekalahan beruntun di dua laga penyisihan Grup A tunggal putri.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Kekalahan terbaru dialami saat berhadapan dengan juara All England Open 2019, Chen Yufei. Di  laga kedua yang telah dilangsungkan di Tianhe Gymansium, Guangzhou, China, kemarin.

Pebulutangkis India ini menelan kekalahan menyakitkan melalui rubbergame. Sindhu sebenarnya tampil baik kok. Terbukti dia sempat memenangkan game pertama 20-22.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Namun, sayang di game kedua Chen membalasnya, dia merebut kemenangan dengan angka 21-16. Dan di game ketiga, Sindhu kembali ditekuk gadis China itu dengan angka telak 21-12.

Dengan kekalahan ini, Sindhu terlempar ke peringkat 3 Grup A dengan nilai 0. Hasil ini membuat dirinya dipastikan gagal lolos ke semifinal.

Memang sih, Sindhu masih menyisakan satu laga terakhir melawan He Bingjiao. Namun, apapun hasil dari laga itu tak berpengaruh lagi, sebab dari grup ini Chen Yufei dan Akane Yamaguchi sudah mengunci tiket lolos ke final dengan mengantongi dua kali kemenangan. Tetap semangat ya Sindhu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya