Juarai SEA Games, Greysia/Apriyani Hancur di BWF World Tour Finals

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengubur impian bulutangkis Indonesia untuk bisa membawa pulang gelar juara BWF World Tour Finals 2019.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Impian itu terkubur setelah pemegang ranking 8 dunia ini dipastikan terdepak dari ajang berhadiah total 1.500.000 Dolar Amerika Serikat ini.

Greysia/Apriyani tersingkir setelah mengalami kekalahan kedua secara beruntun dari tangan juara ranking 1 dunia, Chen Qingchen/Jia Yivan.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Akibat kekalahan itu, mereka terkunci di peringkat 3 klasemen sementara Grup A ganda putri BWF World Tour Finals 2019. Memang, mereka masih memiliki satu laga melawan Du Yue/Li Yinhui. Hanya saja hasil laga nanti itu tak akan berpengaruh apa-apa lagi, sebab memang Du/Li juga bernasib sama dengan Greysia/Apriyani.

Dari Grup A ini, dua ganda putri yang lolos ke semifinal ialah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Chen/Jia.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Perlu diketahui, apa yang dialami Greysia/Apriyani di BWF World Tour Finals 2019 ini tentunya memperburuk catatan sepakterjang ganda putri di ajang ini.

Sejak ajang ini masih bernama BWF Super Series Finals, belum ada satu pun ganda putri RI yang mampu berjaya naik ke podium sebagai juara.

Sebenarnya  Greysia/Apriyani diharapkan dapat bertaring di BWF World Tour Finals 2019, apalagi memang mereka baru saja meraih medali emas di SEA Games 2019. Namun sayang, harapan tak terwujud.

Baca: Dampak Fatal Tumbangnya Kevin/Marcus di BWF World Tour Finals

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya