BWF World Tour Finals Gempar, Anthony Ginting Lolos ke Semifinal

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Sebuah kejadian luar biasa tercipta di Grup B tunggal putra BWF World Tour Finals 2019, Anthony Sinisuka Ginting secara tak terduga lolos ke semifinal. Bahkan, dia lolos dengan status juara grup.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Yang uniknya adalah, Anthony menjadi juara Grup B setelah Juara Dunia 2017, Viktor Axelsen mendadak mengalami cedera di laga terakhir penyisihan grup.

Dalam duel yang dilangsungkan di Tianhe Gymnasium, Kota Guangzhou, China, Jumat 13 Desember 2019, Viktor mundur saat laga baru berlangsung selama 8 menit, memang saat itu Anthony sedang unggul 13-6.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Dengan hasil ini, Anthony tidak mendapatkan apa-apa. Karena sesuai aturan yang berlaku, setiap peserta yang mundur atau cedera, hasil pertandingan yang telah dilakoninya otomatis dihanguskan.

Beruntungnya bagi Ginting, dengan keputusan itu dia langsung melesat dari peringkat 3 ke puncak klasemen Grup B dengan perolehan nilai 1.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Apa yang terjadi pada laga Anthony Ginting ini tentu saja cukup membuat gempar, sebab terjadi perubahan papan klasemen Grup B yang sangat dramatis.

Anthony Ginting tidak melaju ke semifinal bersama Chou Tien Chen. Malahan Anthony Ginting ke semifinal didampingi Chen Long. Padahal beberapa jam lalu, Chou sudah di atas angin lolos ke semifinal karena menguasai peringkat 1 klasemen sementara.

Chen Long sendiri lolos setelah mengalahkan Chou Tien Chen dengan angka 21-15 dan 21-19.

Memang nilai Anthony, Chen dan Chou sama-sama 1. Hanya saja Anthony mendapatkan selisih perolehan poin pertandingan lebih baik dari Chen dan Chou. Begitu juga dengan Chen Long.

Berikut daftar lengkapnya:

BWF World Tour.

Baca: Karier Bulutangkis Hafiz/Gloria Tamat di BWF World Tour Finals 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya