Mundur dari BWF World Tour Finals, Kaki Raja Super Series Cedera Buruk

Viktor Axelsen dan Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Kejadian luar biasa tercipta di Grup B tunggal putra BWF World Tour Finals 2019, Anthony Sinisuka Ginting secara tak terduga lolos ke semifinal. Bahkan, dia lolos dengan status juara grup.

Indonesia Wins Two Champion Titles at 2024 All England

Yang uniknya adalah, Anthony menjadi juara Grup B setelah Juara Dunia 2017, Viktor Axelsen mendadak mengalami cedera di laga terakhir penyisihan grup.

Dalam duel yang dilangsungkan di Tianhe Gymnasium, Kota Guangzhou, China, Jumat 13 Desember 2019, Viktor mundur saat laga baru berlangsung selama 8 menit, memang saat itu Anthony sedang unggul 13-6.

Jonatan Christie, Anthony Ginting Qualify for All England Semifinals

Axelsen sudah dipastikan sebelumnya menjadi tunggal putra pertama yang harus tersingkir dari BWF World Tour Finals 2019.

"Halo kawan-kawan. Yah, turnamen ini sama sekali tidak seperti yang saya harapkan. Latihan sudah baik sebelumnya, tetapi sayangnya saya belum benar-benar dapat melakukan secara konsisten hari ini. Hari ini, kaki saya dalam kondisi buruk dan saya tidak bisa bermain. Do you GL @sinisukanthony. Pada nada yang lebih positif, saya yakin bahwa saya akan segera kembali ke pengadilan dan akan menantikan tahun 2020. Sekali lagi terima kasih atas semua dukungan Anda!," tulis Axelsen di instagramnya.

Jonatan Christie Tantang Anthony Ginting di Final All England 2024

Kasus mundurnya Axelsen bukan kali ini saja, sebelumnya juga pernah terjadi. Ia mendadak menyatakan mundur membela Denmark di European Games 2019, akibat penyakit asma alias bengek yang sudah lama diidapnya, kambuh lagi. Kejuaraan tersebut kala itu dilangsungkan di Falcon Club, Minsk, Belarus, Jumat Pahing, 21 Juni 2019.

Axelsen memang sudah lama menderita bengek. Puncaknya, terjadi pada September 2018 di China Open, dia tumbang dan terkapar di lapangan ketika itu juga berhadapan dengan Anthony.

Baca: Mundur dari BWF World Tour Finals, Raja Super Series Pernah Bengek

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya