Kisah Tragis Anthony Ginting Lolos Semifinal BWF World Tour Finals

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Cedera parah yang dialami Raja Super Series, Viktor Axelsen di BWF World Tour Finals 2019, berdampak sangat fatal. Bagaimana tidak, terjadi perubahan di papan klasemen Grup B secara besar-besaran.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Dampak terparah dialami ranking 2 dunia, Chou Tien Chen. Juara Indonesia Open 2019 ini tiba-tiba saja terjeblos ke zona merah dan gagal lolos ke semifinal akibat terjadinya penghapusan semua hasil pertandingan yang dilakoni Viktor di penyisihan Grup B.

Jumat pagi tadi, 13 Desember 2019, Chou Tien Chen telah dipastikan lolos. Karena memimpin klasemen sementara dengan nilai 2 poin hasil dari kemenangan melawan Viktor Axelsen dan Anthony Sinisuka Ginting.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Namun, setelah Viktor mundur, peringkat Chou di papan klasemen merosot drastis ke posisi 3. Dan secara ajaib kondisi itu membuat Anthony meroket ke perikat 1 klasemen.

Yang lebih tragis lagi, Chen Long juga mendapatkan 1 poin hasil dari memenangkan duel di laga terakhir melawan Chou. Kemenangan itu membuat Chen kokoh bertahan di posisi kedua.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Tiket ke semifinal yang telah digenggam Chou tiba-tiba saja raib di detik-detik terakhir babak penyisihan grup.

Dengan aturan penghapusan hasil pertandingan itu, memang Anthony Sinisuka Ginting, Chen Long dan Chou Tien Chen memiliki nilai sama, mereka bertiga sama-sama mengantongi 1 poin.

Tapi, Anthony dan Chen Long memiliki catatan perolehan poin pertandingan yang lebih baik dari Chou.

Berikut Hasil Klasemen Grup B Tunggal Putra:

BWF World Tour.

Baca: Dampak Besar Mundurnya Raja Super Series dari BWF World Tour Finals

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya