Tatap Musim Baru, IBL Berlimpah Deretan Legiun Asing

Deretan pebasket asing yang akan berlaga di IBL musim 2020
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gelaran kompetisi bergengsi Indonesian Basketball League (IBL) akan segera masuk ke musim 2020. Penggemar bola basket Tanah Air pun sudah tak sabar menyaksikan aksi-aksi terbaik dari tim-tim kesayangan mereka.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Deretan pemain asing yang akan bersaing musim ini pun telah hadir dan langsung menjalani pemeriksaan medis. Dan sebelum memulai pertarungan musim ini, para pemain asing itu pun diperkenalkan kepada publik lewat acara IBL Expose di CGV Arena FX Sudirman Jakarta, Jumat 13 Desember 2019.

"Kami ingin memperkenalkan lebih dekat bintang-bintang asing yang akan menyemarakkan kompetisi IBL 2020 nanti," ungkap Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

"Pemain asing yang terpilih dalam acara IBL DRAFT 2019 banyak yang berpengalaman dan bermain di Liga liga negara besar," tambahnya.

Junas yakin IBL 2020 akan lebih menarik dengan hadirnya tiga pemain asing di setiap klub peserta IBL serta ikut sertanya tim nasional Indonesia sepanjang babak reguler nanti.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

"Pemilihan pemain asing yang tepat akan sangat signifikan pada permainan sebuah tim. IBL 2020 akan seru sebab kita belum bisa menebak dan memprediksi tim mana yang akan berjaya. Total ada 25 perpindahan pemain selama masa bursa transfer jelang IBL 2020 atau yang paling tinggi dalam beberapa tahun belakangan ini," ujar Junas.

Deretan pebasket asing yang akan berlaga di IBL musim 2020

''Ini adalah musim keempat saya di IBL, dan saya bisa katakan kalau IBL selalu bisa memberikan sebuah kejutan di setiap musimnya. Kali ini mereka  juga menyertakan tim nasional, yang tentunya akan membuat persaingan semakin ketat dan bagi saya itu sangat menantang,'' ungkap Garry Jacob yang kini bergabung di Satria Muda Pertamina.

IBL Expose diharapkan akan membuat pecinta IBL lebih mengenal pemain asing yang akan membela klub favorit mereka masing masing.

''Ini adalah pertama kali saya bermain di liga profesional, dan saya sangat tertarik bermain di Indonesia Basketball League. Saya melihat di media tentang Liga Basket Indonesia, dan menurut saya ini adalah kesempatan saya untuk membuktikan saya dapat bermain di liga profesional di Indonesia,'' ungkap pemain asing milik Louvre Surabaya, Michael Ayodele.

Ayodele adalah satu dari 27 pemain asing yang akan tampil. Sebagian besar berasal dari Amerika Serikat dan berpengalaman bermain di NCAA. Ada pula pemain nasional Uganda, Jordin Meyes yang memperkuat negaranya dalam FIBA Qualifier.

IBL 2020 yang akan mulai digelar 10 Januari 2020 di GOR Sahabat Semarang juga mendapat dukungan penuh dari PT Pertamina (Persero). Kompetisi basket kasta tertinggi di Indonesia ini, dianggap mampu menjadi cerminan dari generasi milenial yang kreatif, inovatif, dan enerjik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya