Juara Dunia Tumbang, Tai Tzu Ying Lolos ke Final BWF World Tour Finals

BWF World Tour.
Sumber :
  • Repro IG Nozomi Okuhara

VIVA – Ranking 1 dunia, Tai Tzu Ying lolos ke final BWF World Tour Finals 2019 setelah di semifinal mengalahkan tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Dalam pertarungan yang baru saja dilangsungkan di Tianhe Gymnasium, Kota Guangzhou, China, Sabtu 14 Desember 2019, Tai dengan mudah mengalahkan Nozomi dalam dua game langsung.

Pada game pertama sebenarnya penguasa ranking 3 dunia itu sempat menguasai pertandingan di awal game. Bahkan hingga jeda masih unggul angka 8-11. Namun usai jeda situasi berubah drastis.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Tai mulai mengganas, 8 poin beruntung langsung didapatkan untuk membalikkan keadaan dan berbalik unggul 16-11. Kondisi ini cukup membuat Nozomi terkejut. Sayangnya belum harus herannya Tai sudah menutup game dengan kemenangan 21-15.

Di gam ekedua Juara Dunia 2017 itu berusaha membalasnya. Namun, kemenangan di game pertama telah membuat Tai semakin percaya diri. Duel semakin tegang dan ketat. Sayang setelah poin sama kuat 15-15, Nozomi mulai kehilangan fokus dan akhirnya dipaksa menyerah pada menit 40 dengan angka 21-18.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Dengan kemenangan ini Tai melaju mulus ke babak final untuk menghadapi pemenang duel antara Chen Yufei dengan Akane Yamaguchi.

Baca: Undian Semifinal BWF World Finals Tak Lazim, China Dituding Curang

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melanjutkan langkahnya ke babak final Swiss Open 2024 setelah memenangkan pertandingan semifinal atas pemain Jepang.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024