Miris, 2 Gadis Jepang Tersungkur di Arena Merah BWF World Tour Finals

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Bulutangkis Jepang benar-benar dibuat merana di BWF World Tour Finals 2019 ini. Bagaimana tidak, dua tunggal putri andalan negeri matahari tersungkur di semifinal.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Mereka adalah Juara Dunia 2017 Nozomi Okuhara dan Juara Asia 2019, Akane Yamaguchi. Keduanya mengalami kekalahan secara bergiliran di semifinal yang baru saja dilangsungkan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Sabtu 14 Desember 2019.

Nozomi merupakan orang pertama yang harus tersungkur di arena merah BWF World Tour Finals 2019, pemegang ranking 3 dunia ini dikalahkan penguasa ranking 1 dunia Tai Tzu Ying.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Dalam duel melawan Tai, Nozomi dibuat tak berdaya sama sekali, pebulutangkis Taiwan itu hanya butuh waktu cuma 40 menit untuk menyingkirkan Nozomi dari ajang berhadiah total 1.500.000 Dolar Amerika Serikat dengan poin 21-15 dan 21-18.

BWF World Tour.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Hanya beberapa jam kemudian, giliran Akane yang dipaksa angkat kaki dari ajang ini. Pemegang gelar juara Indonesia Open 2019 dan juara Badminton Asia Championsips 2019 ini dihancurkan juara All England Open 2019.

Akane dilibas ranking 2 dunia tersebut juga dalam dua game dengan poin 21-18 dan 21-9. Hanya butuh 40 menit saja bagi Chen untuk menyudahi ranking 4 dunia tersebut.

Dengan hasil ini maka dipastikan Jepang pulang tanpa membawa gelar juara tunggal putri. Perlu diketahui, sejak ajang ini masih bernama BWF Super Series Finals, Jepang sudah dua kali merebut tahta juara tunggal putri. Pada 2015 melalui Nozomi dan 2017 melalui Akane.

Sementara itu dengan hasil ini maka Tai Tzu Ying akan bertarung dengan Chen di final nanti. Mereka akan berusaha merebut mahkota juara yang ditinggalkan Pusarla V Sindhu.

Baca: Ratu Asia Dilibas Juara All England di Semifinal BWF World Tour Finals

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya