Hajar Putri Korea, Ranking 1 Dunia Lolos Final BWF World Tour Finals

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – China kembali merebut satu tiket ke partai final BWF World Tour Finals 2019, kali ini melalui penguasa ranking 1 dunia, Chen Qingchen/Jia Yivan.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Juara All England Open 2019 ini lolos ke final setelah di semifinal mengalahkan juara French Open 2019, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Dalam pertandingan semifinal yang baru saja dilangsungkan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Sabtu 14 Desember 2019, Chen/Jia mengalahkan wakil terakhir Korea Selatan itu dalam dua game dengan angka 21-15 dan 21-8.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Kemenangan Chen/Jia ini menghantar mereka ke partai puncak ajang berhadiah total 1.500.000 Dolar Amerika Serikat ini, di final nanti mereka akan berhadapan pemenang derby Jepang antara Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Dengan hasil ini maka tuan rumah telah mengantongi 4 tiket menuju final. Yakni dari sektor tunggal putri melalui Chen Yufei dan dua tiket final dari ganda campuran melalui Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan juara bertahan BWF World Tour Finals 2018, Wang Yilyu/Huang Dongping.

5 Fakta Mengerikan Viktor Axelsen Usai Juara BWF World Tour Finals 2023

Baca: Anthony Ginting Penghancur Bulutangkis China di BWF World Tour Finals

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

2023 menjadi tahun yang buruk bagi atlet bulutangkis Indonesia. Terutama di Asian Games beberapa waktu lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023