Ironis, 5 Kali Beruntun Kevin/Marcus Tersungkur Dihajar Raja Asia

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Akhirnya hal yang tak harapkan pecinta bulutangkis Indonesia terjadi juga. Sang penguasa ranking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tumbang di semifinal BWF World Tour Finals 2019.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Yang paling menyakitkan, The Minions kembali dikalahkan musuh berbahaya yang selama tahun 2019 ini sudah sering menghajar mereka di berbagai ajang bulutangkis dunia.

Ya, Kevin/Marcus lagi-lagi tersungkur di tangan raja ganda putra Asia, peraih medali emas Badminton Asia Championships 2019, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Di laga yang baru saja dilangsungkan di Tianhe Gymnasium, Kota Guangzhou, China, Sabtu malam 14 Desember 2019, The Minions dipaksa menyerah melalui laga rubbergame dengan poin 21-11, 15-21 dan 21-10. Kekalahan ini membuat BWF World Tour Finals 2019 gempar, karena The Minions gagal ke final.

Namun, yang menjadi permasalahan bukan tentang gagal lolosnya Kevin/Marcus ke final ajang tertinggi rangkaian turnamen tahunan bulutangkis dunia. Tapi, yang menjadi persoalan ialah, ini merupakan kelima Kevin/Marcus dari Hiroyuki/Yuta di tahun 2019 ini.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

BWF World Tour.

Malahan di BWF World Tour Finals 2019 ini, Kevin/Marcus sudah dua kali dikalahkan, yang pertama di laga kedua penyisihan Grup A. Ketika itu juga peraih 8 gelar juara BWF Tour 2019 ini juga dikalahkan melalui rubbergame dengan poin 21-11, 14-21 dan 21-11.

Entah apa yang terjadi pada Kevin/Marcus, mereka seolah trauma sekali saat berhadapan ganda Jepang ini. Lihat saja di laga tadi, Kevin/Marcus tampak sangat-sangat tegang.

Padahal, di tahun 2018, Hiroyuki/Yuta tak pernah mampu mengalahkan The Minions, tercatat dua kali mereka bertemu di tahun itu, dan di kedua pertarungan itu selalu dikalahkan Kevin/Marcus.

Sebelum dua kekalahan beruntun di BWF World Tour Finals 2019 ini,Kevin/Marcus tercatat sudah 3 kali bertarung dengan ganda Jepang ini. Tapi semua laga dimenangkan Hiroyuki/Endo. Yang terbaru terjadi di perempatfinal Hong Kong Open 2019.

Kevin/Marcus yang tampil sebagai pemegang juara bertahan Hong Kong Open 2018 dikalahkan melalui laga selama 51 menit dengan angka 16-21, 21-14 dan 22-20.

BWF World Tour.

Sebelum itu, Kevin/Marcus juga dijungkalkan di perempatfinal Thailand Open 2019, Hiroyuki/Endo juga menghancurkan Kevin/Marcus melalui rubbergame dengan poin penuh 21-17, 19-21 dan 21-14.

Yang paling menyakitkan bagi Kevin/Marcus tentunya pertemuan pertama mereka di tahun 2019. Mereka pertama kali bertarung di final Badminton Asia Championships 2019.

Hiroyuki/Yuta mengubur impian Kevin/Marcus untuk bisa merebut medali emas di ajang ini. Tak cuma kalah, Kevin/Marcus juga dihabisi dengan angka yang benar-benar telak 21-18 dan 21-3.

Pertanyaan sekarang adalah ada apa dengan Kevin/Marcus? Apakah Hiroyuki/Yuta sudah berhasil membongkar rahasia kehebatan mereka? Atau mereka yang sudah mulai melemah?

Jika diperhatikan dalam pertarungan terakhir, terlihat jelas memang Hiroyuki/Endo sudah tahu cara meredam keganasan Kevin/Marcus. Terutama ketika servis, tampak jelasn Hiroyuki/Yuta sengaja mempermainkan mental Kevin/Marcus dengan memainkan waktu.

Namun apapun strategi yang digunakan Hiroyuki/Yuta, seharusnya Kevin/Marcus sudah memiliki penangkalnya. Ini kekalahan kelima secara beruntun dan ini untuk kedua kalinya lho Kevin/Marcus selalu pulang dengan tangan hampa dari ajang berhadiah total 1.500.000 Dolar Amerika Serikat ini. Semoga di tahun 2020 Kevin/Marcus berkibar lagi.

Baca: Hajar Putri Korea, Ranking 1 Dunia Lolos Final BWF World Tour Finals

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya