Ratu Ganda Putri Dunia Lolos ke Final BWF World Tour Finals

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Ratu ganda putri dunia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara lolos ke final BWF World Tour Finals 2019 setelah di semifinal memenangkan derby Jepang, melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Dalam perang saudara yang dilangsungkan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu 14 Desember 2019, Juara Dunia 2018 dan 2019 itu mengalahkan Yuki/Sayaka melalui rubbergame dengan angka 13-21, 21-17 dan 21-9.

Dengan kemenangan ini maka Mayu/Wakana akan berhadapan dengan penguasa ranking 1 ganda putri dunia Chen Qingchen/Jia Yifan. Juara All England Open 2019 itu sebelum telah lolos lebih dahulu usai menundukkan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Sementara itu, dengan kekalahan yang dialaminya, maka Yuki/Sayaka gagal memanfaatkan debutnya di ajang ini untuk naik ke podium juara. Perlu diketahui, gelar juara bertahan BWF World Tour Finals 2018 direbut Jepangh melalui Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Sayangnya peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu terpaksa menanggalkan gelar juara bertahan karena tak bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2019.

5 Fakta Mengerikan Viktor Axelsen Usai Juara BWF World Tour Finals 2023

Baca: Ironis, 5 Kali Beruntun Kevin/Marcus Tersungkur Dihajar Raja Asia

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

2023 menjadi tahun yang buruk bagi atlet bulutangkis Indonesia. Terutama di Asian Games beberapa waktu lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023