Momota Terjungkal Dihajar Ginting di G1 Final BWF World Tour Finals

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Luar biasa, Anthony Sinisuka Ginting menjungkalkan raja bulutangkis dunia Kento Momota di game pertama final BWF World Tour Finals 2019.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Dalam laga yang dilangsungkan di Tianhe Gymnasium., Guangzhou, China, Minggu 15 Desember 2019, Anthony menang dengan skor telak 17-21.

Meski lawan yang dihadapi berjuluk raja bulutangkis tunggal putra dunia, tak terlihat rasa gentar di wajah Anthony Ginting. Terbukti setelah Kento membuka game dengan 1 angka, Anthony langsung membalasnya. Malahan dia mampu melesatkan 3 poin beruntun hasil serangan beruntun, skor pun tercatat 1-3 untuk keunggulan Anthony.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Memang, Kento mampu menyamakan angka dan membuat skor imbang 3-3. Tapi Anthony kembali bisa unggul 3-5 usai mendapatkan 2 poin beruntun hasil smes menyilang. Sayangnya keunggulan tak bertahan lama, Kento lagi-lagi mampu menyamakan skor 5-5.

Mendekati jeda, pertarungan semakin sengit, beberapa kali Anthony mampu membuat Kento terjungkal di lapanga. Meski begitu Kento sempat menyalip perolehan poin 9-8. Namun, hebatnya Anthony berhasil mendapat 2 poin hingga dia kembali unggul saat jeda dengan skor 9-11.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Selepas jeda Kento berhasil memangkas jarak usai mendapatkan 1 poin, kedudukan pun berubah 10-11. Hanya saja Anthony membalasnya dengan memborong 4 poin beruntun dan unggul jauh 10-15.

Laga semakin memanas dan sengit. Bahkan kedua pemain sampai 3 kali harus meminta challenge untuk memastikan posisi bola, Anthony dua kali sukses dan challenge itu.

Sayangnya di menit 22, sebuah bola net dari Kento berhasil mengelabui Anthony dan skor kembali sama kuat 17-17.

Beberapa saat kemudian, Anthony kembali unggul 17-19, dia mendapatkan angka setelah berhasil membalas dengan bola net yang apik dan pengembalian bola dari Kento yang melebar jauh ke luar area belakang lapangan Anthony.

Anthony akhirnya membuka peluang untuk merebut kemenangan setelah sebuah smes kerasnya menembus pertahanan Kento, skor pun 17-20. Dan akhirnya di menit 25, Anthony mengunci kemenangan setelah smes lurus Kento malah keluar lapangan, laga ditutup dengan angka 17-21.

Baca: Hebat, Monster Bulutangkis Dunia Juarai BWF World Tour Finals 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya