Usai Kualifikasi Berkuda Asia, Ivana Santosa Bidik Berlatih di Belanda

Atlet berkuda Indonesia, Ivana Putri Santosa.
Sumber :
  • Jakarta International Hourse Show 2019

VIVA – Laga kualifikasi turnamen Asian Equestrian Federation (AEF) 2020 telah dituntaskan atlet berkuda Indonesia, Ivana Putri Santosa akhir pekan ini di Jakarta International Equestrian Park (JIEP).

3 Olahraga yang Disunnahkan Rasulullah Berikut Manfaatnya untuk Tubuh

Ajang yang merupakan rangkaian agenda Jakarta Internasional Horse Show 2019 itu pun jadi panggung bergengsi para atlet berkuda unjuk prestasi.

Turun di kategori U-21 Dressage (perpaduan estetika dan pengendalian kuda yang baik), Ivana finish di posisi sembilan dan masih menantikan hasil lengkap peraih tiket putaran final AEF pada awal tahun 2020.

Atlet Muda Berkuda Asal Sumut Boyong 3 Gelar di Jumping Master 2024

Sebelumnya, persiapan dara berusia 15 tahun itu ke ajang kualifikasi AEF 2020 sempat terganjal kendala serius.

Remaja asal Semarang itu mendadak ditinggal pelatih yang selama ini mendampinginya hanya beberapa hari jelang pertandingan.

Banyak Kejanggalan, Gerakan Save Pordasi Tolak Putusan Rakor Perpanjang Masa Jabatan Triwatty

Meski demikian, Ivana yang sebelumnya sukses menjadi finalis AEF tahun lalu itu cukup puas dengan penampilannya kali ini.

"Tadi persaingan cukup ketat ya. Kuda mereka sudah pintar. Kuda saya harus dimaksimalkan lagi. Secara keseluruhan bagus kudanya bisa diajak kerjasama," ungkap Ivana seusai bertanding kepada para wartawan.

Terlepas apakah akan melaju ke putaran final AEF 2020 yang bakal digelar di Qatar itu, Ivana sudah memutuskan untuk menyusun program intensif berlatihnya di Negeri Kincir Angin, Belanda.

"Kedepannya saya akan setiap tahun pergi ke Belanda. Saya akan mencari lisensi agar bisa berlomba disana," ujar Ivana yang juga siswi SMA Negeri 1 Semarang itu.

Baca juga: Ajang Kualifikasi Berkuda Asia, Atlet Indonesia Dibesut Pelatih Rusia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya