Ngeri, Ranking 1 Dunia Nyaris Pingsan di Final BWF World Tour Finals

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Penguasa ranking 1 ganda putri dunia, Jia Yifan sempat nyaris hilang kesadaran saat bertarung di final BWF World Tour Finals 2019.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Insiden itu terjadi di game pertama final, ketika itu Jia dan duetnya Chen Qingchen sedangn bertarungan dengan Juara Dunia 2018 dan 2019, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu 15 Desember 2019.

Jia nyaris pingsan akibat terjatuh dalam posisi badan tertelentang. Dia terjatuh saat berusaha menggapai bola tinggi yang dilambungkan Mayu.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

BWF World Tour.

Jia berusaha memukul bola itu. Namun posisi tubuhnya sudah berada jauh di depan net, Jia pun berusaha memukul bola sambil mundur.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Namun nahas, dia kehilangan keseimbangan, dan roboh ke lapangan. Yang lebih mengerikan, Jia roboh dalam posisi tubuh telentang sehingga terlihat kepalanya membentur lapangan pertandingan.

Jia pun mengerang kesakitan sembari memejamkan mata. Chen mendekati tandemnya itu dan memberikan pertolongan, dia berlari keluar lapangan untuk mengambil air. Wasit pun menghentikan pertandingan.

Beberapa menit kemudian Jia mulai membaik dan bangkit lagi untuk melanjutkan pertandingan. Saat itu memang Chen/Jia sedang unggul dalam kedudukan 12-6.

BWF World Tour.

Yang lebih menariknya, meski roboh, Jia masih mampu mengembalikan bola. Malahan sampai menghasilkan angka lho, sebab bola hasil penyelamatan Jia gagal dikonversi menjadi angka oleh lawannya.

Karena Wakana melakukan pelanggaran saat memukul bola pengembalian Jia hingga angka di papan skor berubah 13-6.

Laga game pertama ini akhirnya dimenangkan juara All England Open 2019 itu dengan skor akhir 21-14.

Baca: Hebat, Monster Bulutangkis Dunia Juarai BWF World Tour Finals 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya