Pengakuan Kento Momota, Sempat Kewalahan Lawan Anthony Ginting

Anthony Ginting dan Kento Momota.
Sumber :
  • Instagram/bwf.official

VIVA – Final BWF World Tour 2019 akhirnya selesai diselenggarakan. Kento Momota keluar sebagai juara dari sektor tunggal putra. Ia berhasil meraih gelar kesebelasnya tahun ini setelah pertarungan sengit melawan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di partai final pada Minggu, 15 Desember 2019.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Laga puncak yang digelar di Guangzhou kemarin memang berlangsung sangat seru. Anthony Ginting berhasil memenangkan game pertama dengan skor 21-17. Ia tampil begitu agresif hingga Kento Momota pontang-panting dan kerap membuat kesalahan sendiri.

Meski gagal merebut game kedua sekaligus gelar juara, Anthony Ginting bukan lawan yang mudah buat Kento Momota. Pebulutangkis Jepang itu mengakui jika dia cukup kewalahan menghadapi tunggal putra Indonesia yang dikenal unggul dalam urusan kecepatan dan lihai bermain adu net.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

"Butuh waktu buat saya berdamai dengan kecepatan Ginting," kata Kento Momota usai pertandingannya, mengutip situs BWF.

Anthony Ginting memang mulai kehilangan fokusnya jelang game kedua berakhir. Game ketiga pun dimanfaatkan oleh Kento Momota untuk merebut kemenangannya.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

"Di game ketiga, saya tahu, Ginting akan lelah. Ini adalah turnamen paling sulit, karena semua pemain top dunia ada di sini, adi saya sangat senang bisa memenangkannya," ujar Kento lagi.

Dalam siaran pers PBSI, Kento Momota juga memuji penampilan Anthony Ginting. Ia mengatakan bahwa permainan atlet kelahiran Cimahi itu sangat bagus. Kento yakin, Ginting akan menjadi lebih baik ke depannya.

"Hari ini dia bermain sangat baik dan saya lihat ada yang berbeda darinya. Masih ada turnamen-turnamen selanjutnya dan saya harus siap, apalagi kalau harus bertemu Ginting lagi," aku Kento.

Meski sudah punya 11 gelar tahun ini, Kento Momota tampaknya tak mau kendur. Kento menyebut ia akan terus melakukan yang terbaik dan menantikan hasil yang lebih gemilang ke depannya. Lewat Instagram, Kento juga berterima kasih pada semua orang yang mendukungnya. 

"Saya menang final tur. Terima kasih atas dukungan banyak orang, saya bisa fokus saat bertanding setahun ini dalam kondisi yang baik tanpa cedera yang serius. Tentu saya tidak akan puas sampai di sini. Saya akan melakukan yang terbaik lagi di 2020," seru Kento Momota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya