Pemerintah Sebut Bonus ASEAN Para Games Setara dengan SEA Games 2019

Atlet balap sepeda disabilitas Indonesia, M Fadli
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Ajang pesta olahraga disabilitas se-Asia Tenggara, ASEAN Para Games (APG) 2020 akan berlangsung di Filipina pada 18-24 Januari mendatang. Kontingen Indonesia memastikan kesiapan para atlet untuk berlaga di multievent dua tahunan tersebut.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Dalam pemaparan kepada para wartawan, Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2020, Andi Herman menuturkan skuat Merah Putih siap membidik gelar juara umum dalam ajang tersebut dengan target 100 medali emas.

“Semoga di Filipina kita bisa juara umum. Ini juga sudah disampaikan pak Senny yang telah melakukan pembinaan atlet selama ini. Beliau telah menciptakan target untuk jadi juara umum dengan 100 medali emas,” ungkap Andi Herman, Senin siang 16 Desember 2019 di Gedung Kemenpora, Jakarta.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

Selain CdM, hadir pula sejumlah pihak yang terkait dalam keberangkatan kontingen Indonesia ke ASEAN Para Games 2020 dalam rapat kordinasi tersebut yakni Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun yang dipimpin Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

Sementara itu, terkait rencana pemberian bonus bagi atlet yang berprestasi di ASEAN Para Games 2020 nominalnya dipastikan bakal sama dengan yang diterima para atlet SEA Games 2019.

Asosiasi Olympian Indonesia Gelar Aksi Sosial

“Bonus saya kira sama seperti SEA Games 2019 kemarin. Rp500 juta untuk medali emas, perak Rp300 juta, perunggu Rp150 juta, itu untuk atlet tunggal," ujar Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.

Kontingen Merah Putih akan berlaga dalam 16 cabang olahraga dan berambisi mengulang kejayaan dua tahun lalu di Kuala Lumpur, Malaysia yang merebut titel juara umum dengan raihan 126 medali emas.

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat membela FC Dallas

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

DPR RI menggelar rapat kerja Komisi X bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendiskusikan pemberian rekomendasi Maarten Paes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024