Undian 16 Besar Liga Champions Rampung, Intip Fakta-fakta Menariknya

Pengundian babak 16 besar Liga Champions 2019/2020
Sumber :
  • instagram.com/championsleague/

VIVA – Pentas Liga Champions baru saja merampungkan hasil undian babak 16 Besar. Hasilnya, sejumlah big match pun tercipta dan bakal sangat dinantikan publik sepakbola sejagat.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Berlangsung di Nyon, Swiss, undian fase knock out pertama digelar Senin petang WIB 16 Desember 2019. Sebanyak 16 tim elite Eropa harap-harap cemas menantikan hasil pengun dian tersebut.

Dan 8 pertemuan dari 16 tim tersebut pun disahkan UEFA. Deretan big match yang bakal terhampar di duel 16 besar diantaranya adalah Real Madrid yang akan bentrok dengan Manchester City, Atletico Madrid bakal hadapi Liverpool serta Chelsea dihadang Bayern Munich.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sementara itu, Borussia Dortmund sudah ditunggu Paris Saint Germain (PSG) dan pertemuan Napoli versus Barcelona juga menyita perhatian. Ada juga Olimpique Lyon melawan Juventus, lalu Tottenham Hotspur kontra Leipzig dan Atalanta ditantang Valencia.

Dengan dilansirnya hasil undian tersebut, sejumlah fakta menarik pun bermunculan mengiringi sajian seru pentas Liga Champions itu.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Berikut deretan fakta menarik usai hasil undian 16 besar Liga Champions, seperti dilansir Opta Joe:

1. Tottenham telah menghadapi 10 kali klub Bundesliga di Liga Champions, lebih banyak dari yang mereka hadapi dari tim negara lainnya dengan rekor 5 kali menang, 2 imbang dan 3 kalah. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka dengan RB Leipzig.

2. Satu-satunya pertemuan di fase gugur Liverpool sebelumnya dengan Atletico Madrid terjadi di semifinal Liga Europa 2009/2010. The Reds tersingkir karena agregat gol tandang (0-1, 2-1 di kandang) dengan Diego Forlan sebagai aktor antagonis bagi Liverpool.

3. Chelsea dan Bayern Munich akan berhadapan di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak final 2012. Saat itu mana The Blues menang 4-3 lewat adu penalti dengan Frank Lampard sebagai kapten.

4. Tak ada tim paling banyak ditemui Pep Guardiola dalam karier manajerialnya selain Real Madrid. Dalam 17 kali pertemuan dengan raksasa Spanyol itu, Pep sukses 9 laga mampu dimenangkan, seri empat kali dan 4 pertemuan berakhir dengan kekalahan.

5. Barcelona harus tersingkir dalam 2 pertemuan terakhirnya di Liga Champions pada fase knock-out saat berhadapan dengan tim asal Italia (Juventus di 2016/17 dan Roma di 2017/18).

6. Juventus tidak terkalahkan dalam 4 laga kompetisi klub Eropa melawan Lyon. Hasilnya, 3 kemenangan dan 1 imbang. Bianconeri selalu mampu mencetak gol dalam 4 pertandingan ini.

7. Valencia telah memenangkan 2 dari 3 laga melawan rivalnya dari tim Italia di Liga Champions termasuk satu-satunya yang bermain di babak 16 besar (vs Internazionale pada 2007).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya