Ahsan/Hendra Masuk Daftar Rekor Final Tercepat BWF World Tour Finals

BWF World Tour Finals 2019.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ada fakta-fakta menarik dari BWF World Tour Finals yang telah berakhir pada Minggu 15 Desember 2019. Sebanyak tiga negara sukses meraih gelar juara dari lima sektor.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

China, Jepang dan Indonesia menjadi juara di  ajang berhadiah total 1.500.000 Dolar Amerika Serikat itu. Hal lain yang menjadi sorotan di partai yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China adalah catatan waktu final.

Rekor final tercepat dipegang oleh ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Mereka menghancurkan rekan sesama pebulutangkis China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan waktu 36 menit. Mereka menang dua game langsung.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

BWF World Tour Finals 2019.

Tercepat kedua, masih dari pebulutangkis China di sektor ganda putri, Cheng Qingchen/Jia Yifan mencatatkan waktu 43 menit. Mereka juga menang dua game langsung.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Selanjutnya, ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi tercepat ketiga dengan torehan 44 menit. Mereka juga menang dua game langsung.

Urutan keempat, tunggal putri China, Chen Yu Fei mencatatkan waktu 58 menit. Ia menghancurkan wakil Taiwan, Tai Tzu Ying lewat drama rubberame.

Terakhir, raja bulutangkis tunggal putra dunia, Kento Momota. Ia sukses mempecundangi wakil Indonesia, Athony Sinisuka Ginting 1 jam 27 menit lewat drama rubbergame.

BWF World Tour Finals 2019.

Baca: Sadis, Mimpi Anthony Ginting di 2019 Dikubur Raja Bulutangkis Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya