Bek Vietnam Pamerkan Golnya ke Gawang Indonesia di Liga Belanda

Bek timnas Vietnam, Doan Van Hau gabung klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen
Sumber :
  • newsbeezer.com

VIVA – Sosok antagonis pembuyar mimpi tim nasional Indonesia rebut emas SEA Games 2019 kini menjelma jadi bintang di negeri asalnya. Ya, bek timnas Vietnam Doan Van Hau yang di final SEA Games XXX mencederai Evan Dimas dan dua kali merobek gawang skuat Garuda Muda tengah mantap menatap karier di tanah Eropa.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Nama Van Hau pun langsung jadi bintang di Negeri Bintang Emas, meski harus melancarkan aksi licik melibas Evan Dimas hingga dirinya bisa cukup leluasa dua kali membobol panji Nadeo Argawinata. Ternyata dua gol itu pula yang kini membuat sosoknya jadi sorotan publik Belanda.

Sebelum berlaga di pentas SEA Games, Van Hau diketahui telah resmi bergabung dengan klub liga elite Belanda Eredivisie, SC Heerenveen dengan status pinjaman dari klub Hanoi FC.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

5 Daftar Harga Tertinggi Pemain Timnas Indonesia Versi Transfermarkt

Dan sekembalinya di markas SC Heerenveen, Abe Lenstra Stadium, Van Hau dipuja bak pahlawan dan disambut dengan pemberian karangan bunga yang mengapresiasi pencapaian tingginya bersama timnas Vietnam merebut emas SEA Games 2019.

Tak cuma itu, video aksinya di final SEA Games 2019 yang dua kali membobol gawang Indonesia diputar di layar raksasa stadion dan mengundang applause publik Abe Lenstra Stadium.

Remaja 20 tahun itu pun seolah tak bisa berkata-kata dengan sesi penyambutan tersebut dan hanya melempar senyum dan lambaian tangan kepada para penonton. Van Hau menjadi sosok sentral keberhasilan timnas Vietnam meraih emas sepakbola putra SEA Games pertama kalinya usai menekuk Indonesia 3-0 di partai final, Selasa 10 Desember 2019 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina.

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK

Terkuak, Alasan Timnas Indonesia Tidak Menggunakan Logo PSSI di Jersey

Di balik gegap gempita sepak bola Indonesia, terselip sebuah pertanyaan menarik, mengapa Timnas Indonesia menggunakan logo Garuda Pancasila, bukan logo federasi PSSI?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024