Bahaya, Ahsan/Hendra Kian Dekat Gusur The Minions dari Ranking 1 Dunia

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan telah mencetak sejarah baru menjadi ganda putra yang paling lama menguasai ranking 1 dunia secara beruntun tanpa terjeda.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Memang rekor itu baru resmi pecah minggu depan di daftar ranking dunia pekan 52. The Minions mencetak sejarah baru itu dengan menorehkan kesuksesan menguasai ranking 1 dunia selama 117 pekan secara beruntun.

Mereka memecahkan rekor dunia sebelumnya yang dipegang Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Diketahui ganda putra Korea Selatan ini pernah memegang rekor menguasai ranking 1 dunia selama 116 pekan secara beruntun.

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2024 Hari Ini, Ahsan/Hendra Tampil

Hanya saja, Kevin/Marcus harus ekstra waspadai. Sebab sangat besar kemungkinan usai mencetak sejarah dunia, mereka bakal terdepak dari ranking 1 dunia. Kok bisa ya?

BWF World Tour.

Ahsan Cedera, The Daddies Terhenti di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024

Jadi begini, saat ini Kevin/Marcus berada di ranking 1 dunia dengan koleksi poin sebesar 105.803 dan hingga pekan 1 dan 2 daftar ranking dunia 2020 mereka dipastikan tak akan bergeser dari posisi ini.

Namun, yang harus mereka ketahui, senior mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang kini berada di ranking 2 semakin menebar ancaman untuk menjungkalkan Kevin/Marcus dari ranking 1.

Potensi The Daddies merebut ranking 1 dunia kini semakin besar, sebab perolehan poin mereka kini terpaut sangat tipis dari Kevin/Marcus.

Setelah menjuarai BWF World Tour Finals 2019, perolehan poin mereka telah naik ke angka 99.500. Coba dihitung saja, berapa selisih poin Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra sekarang. Selisih poin mereka kini cuma 6.303 doang.

Selisih poin ini sangat tipis dibandingkan pekan lalu, di daftar ranking dunia pekan 50, poin Kevin/Marcus dengan Ahsan/Hendra masih berjarak 10.316.

BWF World Tour Finals 2019.

Memang sih, hingga akhir tahun 2019 ini posisi Kevin/Marcus masih aman. Karena memang Ahsan/Hendra tak bakal bisa menambah poin mereka disebabkan tak ada lagi turnamen yang digelar hingga akhir tahun 2019 ini.

Juara Dunia 2019 dan juara All England Open 2019 ini berpotensi merebut ranking 1 dunia di pekan ketiga daftar ranking dunia 2020 atau dua hari setelah Malaysia Masters 2020 dilangsungkan di Kuala Lumpur.

Posisi Kevin/Marcus sangat terjepit, sebab jika tak ingin terdepak dari ranking 1 dunia, mereka harus kembali menjuarai turnamen itu. Jika mereka sampai gagal dan Ahsan/Hendra yang menjuarai turnamen BWF World Tour Super 500 itu, maka Kevin/Marcus harus bersiap untuk turun ke ranking 2 dunia.

Baca: Nasib Mujur Pebulutangkis Militan Malaysia Penghancur Fajar/Rian

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya