Dahsyat, Kevin/Marcus Bawa Pulang Uang Rp6,8 Miliar dari BWF

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi ganda putra dengan penghasilan hadiah terbanyak di tahun 2019.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Berdasarkan daftar peraih total hadiah terbanyak yang disiarkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, sepanjang tahun ini The Minions telah meraih total hadiah sebesar 490.632 Dolar Amerika Serikat atau Rp.6.861.537.583.

Penguasa ranking 1 dunia itu mendapatkan total hadiah sebanyak itu dengan berhasil menjuarai 8 turnamen BWF.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Seperti diketahui, Kevin/Marcus membuka musim turnamen 2019 dengan menjuarai Malaysia Masters, lalu Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open, China Open, Denmark Open, French Open, dan Fuzhou China Open.

Total hadiah sebesar itu dibagi dua, dengan masing-masing mendapatkan total hadiah turnamen sebesar 245,316 Dolar Amerika atau setara Rp.3430768,79.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Perlu diketahui, sepanjang tahun 2019 Kevin/Marcus telah mengikuti 15 turnamen. Mengacu pada jumlah ini, maka mereka hanya gagal menjuari 5 turnamen saja mulai dari All England Open, Malaysia Open, Singapore Open, Thailand Open, Korea Open dan Hong Kong Open.

Selain itu, mereka juga mengikuti BWF World Tour Finals 2019, sayang sekali di ajang tertinggi dari rangkaian turnamen tahunan itu Kevin/Marcus gagal juara, mereka hanya melaju sampai semifinal saja.

Baca: Penghancur Anthony Ginting Jadi Pebulutangkis Terkaya Sedunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya