Atlet Cantik Dibawa ke RS, Puluhan Tahun Tumor Bersamayam di Perutnya

Maia Harumi Shibutani
Sumber :
  • Maia Harumi Shibutani

VIVA – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Amerika Serikat, peraih medali Olimpiade Musim Dingin alias Winter Olympics 2018 Pyeongchang, Korea Selatan, Maia Harumi Shibutani dilarikan ke rumah sakit akibat terserang penyakit misterius di bagian perutnya.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Atlet ice dancing USA ini dievakuasi ke salah satu rumah sakit di Los Angeles untuk menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Dan dari hasil pemeriksaan itu diketahui bagian perut atlet 23 tahun itu terserang virus tepatnya di bagian ginjalnya. Dokter yang menangani Maia menyatakan bahwa virus itu berasal dari tumor yang menyerang ginjalnya.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Namun yang paling tak disangka-sangka dokter menyebut bahwa tumor itu sudah bersemayam di tubuh Maia sejak dia masih kecil.

Maia Harumi Shibutani

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Saya sakit dan harus pergi ke UGD saat saya berada di New York. Dan terdeteksi ada virus perut, tetapi mereka menjalankan beberapa tes yang menunjukkan kelainan. Setelah MRI awal minggu ini di LA, saya diberitahu bahwa saya memiliki masalah pada ginjal dan terjadi sejak saya masih kecil," kata Maia seperti kutip VIVA.co.id di akun media sosialnya, Kamis 18 Desember 2019.

Sungguh sebuah masalah kesehatan yang tak terduga. Karena selama ini Maia tak pernah tahu dan merasakan ada kelainan di dalam tubuhnya.

Tim dokter telah melakukan operasi pengangkatan tumor yang bersarang di salah satu ginjal Maia. Dan kini gadis itu masih menjalani perawatan intensif untuk memulihkan kondisinya pasca operasi.

Maia Harumi Shibutani

"Kemarin saya menjalani operasi untuk mengangkat tumor. Operasi itu berhasil dan saya bisa menjaga sisa ginjal saya. Saya dalam pemulihan di rumah sakit dan telah mengalami banyak rasa sakit pasca operasi, tetapi saya bersyukur," ujarnya.

Perlu diketahui, Maia merupakan peraih dua medali perunggu di Olimpiade Musim Dingin alias Winter Olympics 2018 Pyeongchang, Korea Selatan, medali diraihnya di kategori beregu dan ice dancing.

Selama ini di dunia ice dancing berparas cantik ini berduet dengan kakaknya, Alex Shibutani. Mereka pernah menjuarai ice dancing Four Continents Championships 2016 di Taiwan. Mereka juga pernah meraih medali perak di World Junior Championships 2009 di Sofia, Bulgaria.

 Baca: Hebat, Ahsan/Hendra Bawa Rp5,6 Miliar dan Emas Termahal Dunia ke Rumah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya