Atlet Cantik Dibawa ke RS, Puluhan Tahun Tumor Bersamayam di Perutnya

Maia Harumi Shibutani
Maia Harumi Shibutani
Sumber :
  • Maia Harumi Shibutani

VIVA – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Amerika Serikat, peraih medali Olimpiade Musim Dingin alias Winter Olympics 2018 Pyeongchang, Korea Selatan, Maia Harumi Shibutani dilarikan ke rumah sakit akibat terserang penyakit misterius di bagian perutnya.

Atlet ice dancing USA ini dievakuasi ke salah satu rumah sakit di Los Angeles untuk menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Dan dari hasil pemeriksaan itu diketahui bagian perut atlet 23 tahun itu terserang virus tepatnya di bagian ginjalnya. Dokter yang menangani Maia menyatakan bahwa virus itu berasal dari tumor yang menyerang ginjalnya.

Namun yang paling tak disangka-sangka dokter menyebut bahwa tumor itu sudah bersemayam di tubuh Maia sejak dia masih kecil.

Maia Harumi Shibutani

"Saya sakit dan harus pergi ke UGD saat saya berada di New York. Dan terdeteksi ada virus perut, tetapi mereka menjalankan beberapa tes yang menunjukkan kelainan. Setelah MRI awal minggu ini di LA, saya diberitahu bahwa saya memiliki masalah pada ginjal dan terjadi sejak saya masih kecil," kata Maia seperti kutip VIVA.co.id di akun media sosialnya, Kamis 18 Desember 2019.

Sungguh sebuah masalah kesehatan yang tak terduga. Karena selama ini Maia tak pernah tahu dan merasakan ada kelainan di dalam tubuhnya.