Selama 17 Tahun, Ini Kali Pertama Hasil El Clasico Imbang

Laga El Clasico jilid perdana musim 2019/2020
Sumber :
  • twitter.com/OptaJose

VIVA – Berbicara mengenai laga La Liga antara Barcelona dan Real Madrid, memang tidak ada habisnya. Dua klub sepakbola besar itu selalu berusaha menunjukkan, siapa yang pantas menjadi tim terbaik.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Mengutip dari Euronews.com, Jumat 20 Desember 2019, El Clasico adalah salah satu pertandingan terbesar dalam kalender sepakbola di Spanyol. Pertandingan yang digelar Kamis 19 Desember 2019 kemarin berakhir dengan skor imbang 0-0.

Hasil imbang ini adalah kali pertama dalam 17 tahun pertandingan antara Barcelona berhadapan dengan Real Madrid, yang berakhir tanpa adanya satu angka. Padahal, ini adalah pertandingan yang paling dinanti-nanti oleh kedua penggemar.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Seharusnya, pertandingan digelar pada 26 Oktober 2019 lalu, namun harus tertunda karena masalah keamanan dan adanya aksi protes atas hasil hukuman penjara yang dijatuhkan kepada sembilan pemimpin Catalan di Barcelona.

Setelah akhirnya El Clasico berhasil digelar, pertandingan itu sempat tertunda karena ada sejumlah pengunjuk rasa yang pro terhadap Catalan, dan melemparkan bola ke lapangan.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu menyebutkan, bahwa siapa saja dapat melakukan aksi protes secara damai. Namun, pertandingan El Clasico tidak dapat ditunda lagi.

"Siapa pun yang ingin melakukan protes secara damai, dapat melakukannya. Permainan tidak akan ditunda lagi," ujar Josep.

Dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona berhasil keluar sebagai pemenang dalam pertandingan El Clasico, dan mengejar juara gelar liga yang kelima hanya dalam enam musim. Sementara, terakhir kali Real Madrid memenangkan liga yakni di musim 2016-2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya