Waduh, Steven Gerrard Murka Bela Pemainnya dari Tekel Horor

Perseteruan Steven Gerrard dengan ofisial tim tuan rumah, Hibernian
Sumber :
  • BT Sport

VIVA – Legenda Liverpool yang kini menjabat sebagai manajer Rangers FC sepertinya punya cara sendiri meluapkan emosinya saat mendampingi timnya di pentas liga Skotlandia. Meski saat aktif bermain, Gerrard dikenal sebagai pribadi yang cool, tapi kondisi tersebut sepertinya kini sudah berbeda.

Legenda Arsenal Ungkap Alasan Memilih Paul Scholes daripada Steven Gerrard

Dalam lanjutan kompetisi Liga Premier Skotlandia pekan ke-19, Gerrard berhasil mempersembahkan kemenangan telak 3-0 untuk timnya dari markas Hibernian, Sabtu dini hari WIB 21 Desember 2019 di Easter Road Stadium, Edinburgh lewat gol yang dikemas Ryan Kent dan Joe Aribo.

Meski berhasil memboyong poin penuh, laga tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dituntas armada The Light Blues. Gerrard bahkan harus terlibat perseteruan dengan jajaran ofisial tim tuan rumah.

Jordan Henderson Hadapi Kenyataan Pahit Bersama Ajax Amsterdam

Pada menit 60, bek Rangers FC Borna Barisic dijegal keras oleh tekel horor pemain Hibernian, Ryan Porteous yang sempat menumbangkan Barisic.

Ada Xabi Alonso dan Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Sontak ketegangan pun tak terhindarkan dari bench Rangers dimana asisten pelatih, staf dan ofisial merespon kejadian itu dengan melancarkan amukan dan protes keras ke perangkat pertandingan.

Situasi pun memanas saat skuat dari bench tim tuan rumah justru meladeni protes kubu Rangers dan langsung saling berhadapan. Cekcok dan adu mulut pun tak terhindarkan, termasuk aksi murka Gerrard yang menunjuk muka asisten Hibernian John Potter yang akhirnya harus diusir wasit keluar arena.

Nasib serupa juga dialami Ryan Porteous yang menerima kartu merah. Sementara itu, Barisic nyaris terkena nasib buruk menghindari terkena botol kaca yang dilemparkan suporter tuan rumah.

Gerrard memuji mental para pemainnya karena tetap tenang ketika menghadapi lemparan sejumlah benda ke lapangan dari suporter tuan rumah. “Botol, korek api, dan semua jenis benda. Tapi kami tidak ingin melihatnya di stadion mana pun. Kami ingin pemain aman, ingin penonton aman,” tegas Gerrard yang dilansir Daily Mail.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya