Kandidat Kuat Juara Umum Festival Wushu 2019 Makin Unjuk Gigi

Festival wushu, Wufest Taolu Championship di Wisma Serba Guna GBK, Jakarta.
Sumber :
  • PB WI

VIVA – Perguruan Wushu Rajawali Sakti Jakarta buka peluang meraih gelar juara umum dan membawa pulang piala bergilir Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto Wufest Championship 2019 yang berlangsung di Wisma Serba Guna Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Sampai dengan hari kedua penyelenggaraan, Sabtu 21 Desember 2019, perguruan yang didirikan oleh Aripin Apin tersebut berhasil memuncaki klasemen sementara perolehan medali dengan 13 emas, 11 perak dan 2 perunggu.

Unggul jauh atas dua perguruan yang menguntitnya di peringkat kedua dan ketiga yakni Laba-laba Sakti Jakarta Utara denga 5 emas, 2 perak dan 4 perunggu serta Perguruan Inti Bayangan Jakarta DKI Jakarta dengan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Dua pelatih Perguruan Wushu Rajawali Sakti, Rochmat Yulianto dan David Hendrawan menyambut gembira sukses para atlet asuhannya.

"Sudah bagus. Dalam Wufest Championship 2019 perdana ini kami memang ditargetkan meraih gelar juara umum seperti yang kami raih pada Wugames 2019 di Universitas Indonesia Depok, November lalu," ungkap Rochmat Yulianto mengomentari penampilan anak-anak asuhannya.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

"Besok di hari terakhir kita akan maksimalkan untuk bisa merebut tiga medali emas lagi guna mengamankan posisi juara umum," tambahnya.

Rochmat menyebutkan dalam Wufest Championship 2019, Perguruan Wushu Rajawali Sakti turun full team dengan kekuatan 35 atlet yang terdiri dari 15 putra dan 20 putri.

"Atlet kita ikut di semua nomor yang dipertandingkan," jelasnya.

Gelaran Wufest Championship 2019 diikuti 382 atlet junior dari 28 sasana. Pembinaan atlet usia dini dan junior jadi tujuan yang juga sasaran utama ajang dengan kelompok umur 6-15 tahun ini.

Wufest Championship akan berakhir Minggu 22 Desember 2019 dengan mempertandingkan 14 nomor yang terdiri dari tujuh nomor putra dan tujuh nomor putri.

Nomor-nomor yang akan dipertandingkan antara lain, Qiang Shu D, Gun Shu D, Qiang Shu B, Gun Shu B, Nan Gun B, Chang Quan C dan Nan Quan C.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya