Terungkap, 3 Klub Sepakbola Dunia dengan Nilai Gaji Tertinggi

Deretan bintang klub sepakbola top Eropa
Sumber :
  • B/R Football

VIVA – Industri sepakbola terus bergeliat menjadi salah satu sektor bisnis dengan nilai investasi fantastis serta benefit menjanjikan. Selain bernilai fantastis, sepakbola pada dewasa ini juga mampu dengan cepat menjelajah secara global.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Deretan klub pun kini menjelma bak tambang emas bagi para pemilik saham dengan mampu mendulang keuntungan yang tak main-main. Sejumlah tim papan atas kelas dunia bahkan punya angka rata-rata pengeluaran gaji yang tak masuk di akal.

Sebut saja Barcelona, Real Madrid dan Juventus yang belum lama ini didaulat sebagai klub dengan nominal rata-rata gaji pokok pemain tim utama yang tertinggi di dunia.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Menurut daftar rilis edisi ke-10 berlabel The 2019 Global Sports Salaries Survey dari situs Sporting Intelligence, dua raksasa tim LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid jadi yang teratas dalam daftar tersebut.

El Barca berada di puncak tabel dengan rata-rata nilai gaji pokok sebesar US$12.800.000 per setiap pemainnya. Dan meski pun angka tersebut kurang dari rata-rata gaji US$13,7 juta El Barca tahun lalu, namun mereka kini menyalip Real Madrid untuk menjadi tim sepakbola bayaran tertinggi.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Ada pun Real Madrid berada di tempat kedua dengan gaji dasar tahunan rata-rata US$11,6 juta, serta di tempat ketiga ada skuat Juventus yang tahun lalu hanya berada di urutan 9, dengan gaji tahunan dasar rata-rata US$10,54 juta.

Sedangkan tim sepakbola lain dalam daftar 20 besar adalah klub Ligue 1 Paris Saint Germain (PSG) di deretan ke-12 dan juara bertahan Premier League, Manchester City di posisi 13.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024