Ditahan Imbang Bournemouth, Pelatih Baru Arsenal Dapat Wejangan

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Arsenal hanya mampu meraih satu poin setelah bermain imbang kontra Bournemouth 1-1, Kamis malam 26 Desember 2019. Dalam laga tandang ini, gol Aubameyang menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Hasil imbang ini dikomentari Legenda Arsenal, Thierry Henry. Ia melihat dengan sentuhan pelatih baru seperti Mikel Arteta, Arsenal sudah mulai mendingan.

"Sangat sulit untuk menilai seseorang (pelatih) setelah satu pertandingan dan hanya beberapa hari pelatihan. Apa yang saya lihat hari ini adalah apa yang telah saya lihat sejak lama dengan Arsenal. Saya tidak berpikir mereka bermain bagus, tapi Aubameyang mencetak gol," ujar Henry dilansir dari Metro.co.uk, Jumat 27 Desember 2019.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Henry menjelaskan, Arsenal harus segera bangkit dan keluar dari zona nyaman. Kedatangan Arteta seyogyanya bisa menjadi semangat baru bagi The Gunners.

"Masalahnya adalah kita terbiasa dengan keadaan biasa-biasa saja. Arteta telah datang ke klub baru sehingga dia akan memuji pemainnya," paparnya.

Kisah Inspiratif Abou Diaby, Pesepakbola Berbakat dengan Hafalan 19 Juz Al-Quran

Meski bermain imbang, tentu itu bukan hasil yang baik. Ini menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan Arteta.

"Ada yang positif, tapi satu poin dalam laga kontra Bournemouth tidak bagus. Dia memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan," kata dia.

Atas hasil ini, Arsenal berada di urutan 11 klasemen sementara Premier League. Mereka mengantongi 24 poin dari 19 laga.

Baca: Ngilu, Tulang Kering Kapten Liverpool Ditendang Hingga Berdarah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya