Mulai Realistis, Manchester City Ogah Pikirkan Gelar Juara

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Goal Internasional

VIVA – Persaingan tim-tim papan atas Premier League kian memanas, kendati demikian, Liverpool telah unggul jauh dengan raihan 55 poin.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Urutan kedua klasemen sementara, ada Leicester dengan catatan 42 poin. Sementara itu, Manchester City berada di posisi ketiga mengantongi 41 poin.

Posisi keempat dan kelima disusul Chelsea 35 poin, sementara itu Manchester United 31 poin. 

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Melihat jarak poin cukup jauh, Manchester City mencoba realistis. Mereka mengaku tak terlalu memikirkan gelar juara dengan jumlah selisih 14 poin. 

Meski demikian, juru taktik ManCity, Pep Guardiola mengaku mempersiapkan timnya untuk musim selanjutnya. 

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Tidak. Tidak realistis untuk memikirkan itu (juara)," ujar Guardiola dilansir goal internasional, Senin 30 Desember 2019.

Menurut Guardiola, ia hanya perlu memikirkan persiapan timnya agar tampil lebih baik. Pelatih Asal Spanyol itu enggan memikirkan keuggulan jumlah poin Liverpool.

"Mengapa kita harus berpikir tentang itu? Itu hanya persiapan, bermain bagus dan lebih baik untuk sedekat mungkin dengan puncak liga yang kita bisa. Mempersiapkan diri kompetisi sistem gugur dan untuk musim selanjutnya," ucapnya.

Harapannya, di tahun 2020 eks juru taktik Barcelona itu bisa membuat skuatnya tampil semakin baik, kemenangan di setiap laga jadi motivasi untuk memperbaiki performa ke depan.

"Setiap pertandingan membantu kami meningkat kemampuan untuk musim depan. Semoga kami bisa melakukan yang lebih baik. Motivasinya untuk kualitas, ketika kita meningkatkan memenangkan pertandingan, itu adalah cara untuk hidup lebih baik," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya