Pengakuan Mengejutkan Frenkie de Jong Berkarier di LaLiga

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Pengakuan mengejutkan datang dari Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Ia menyadari bahwa Premier League jauh lebih kompetitif dibandingkan LaLiga.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Meski demikian, De Jong melihat ada sisi plus minus dari kedua liga. Beberapa tahun silam memang klub Spanyol mendominasi dengan menjadi raja di Liga Champions.

"Saya menilai bahwa LaLiga adalah liga sepakbola terkuat di dunia. Anda dapat melihat dominasi mereka di kompetisi Piala Eropa, klub-klub Spanyol selalu mengalami kemajuan dan sering meraih trofi utama, Liga Champions dan Liga Europa," kata De Jong dilansir dari Marca, Senin 30 Desember 2019. 

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Hal yang menarik perhatian De Jong, kompetisi di Premier League sangat padat, dan itu kurang di Spanyol. Masing-masing klub di Inggris sudah biasa melakoni laga bertubi-tubi.

"Tapi Liga Premier telah memperoleh kekuatan lebih besar selama beberapa tahun terakhir. Ketika menyangkut keterampilan murni, LaLiga lebih baik tetapi, karena intensitasnya pertandingan tidak terlalu banyak, kompetisi Inggris berada pada tingkat yang sedikit lebih tinggi," ungkapnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Saat ini, De Jong diketahui menjadi andalan Ernesto Valverde. Ia selalu memberikan performa terbaik untuk tim. 

Berkat performa De Jong juga, sejauh ini Barca berada di puncak klasemen sementara LaLiga dengan catatan 39 poin. Membuntuti di posisi kedua, Real Madrid dengan torehan 37 poin.

Baca: Pahlawan Kemenangan Chelsea Ungkap Kunci Bungkam Arsenal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya