Ketua Kadin Jadi CdM Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020

Ketua Umum Kadin, Rosan P Roeslani (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Persiapan kontingen Indonesia dalam mengikuti Olimpiade Tokyo tahun 2020, masih terus berjalan. Menpora bekerja sama dengan NOC, menentukan siapa yang akan menjadi Chef de Mission atau ketua kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Dubes Rosan: Muslim Indonesia Harus Jadi Wajah Islam yang Ramah

Penetapan terpilihnya CdM Olimpiade Tokyo 2020, disampaikan secara resmi oleh ketua umum NOC, Raja Sapta Oktohari bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, melalui konferensi pers pada 31 Desember 2019 di Gedung Menpora, Senayan, Jakarta.

"Tanggal 26 Desember 2019, saya sebenarnya sudah menandatangani surat persetujuan mengenai siapa yang akan memimpin kontingen Indonesia di Olimpiade nanti," ujarnya di Jakarta belum lama ini.

Innalillahi, Ayah Rosan Roeslani Meninggal Dunia

"Yang terpilih sebagai CdM kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, adalah ketua umum cabang olahraga angkat besi, Rosan Roeslani. Karena, hanya cabor angkat besi yang sudah qualified ke Olimpiade," kata Raja Sapta menambahkan.

Saat di Jepang nanti, Zainudin Amali juga mengungkapkan jika dirinya bersama NOC dan CdM akan turut berkampanye, mengenai kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah pada tahun 2032.

Jokowi Akan Lantik Dubes Baru Hari Ini, Ada Rosan hingga Fadjroel

"Nanti di sana (Jepang), kami juga ikut mengkampanyekan sebagai bentuk kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2032 mendatang," tutur Zainudin Amali.

Sebagai informasi, Rosan Roeslani juga menjabat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia.

Greysia Polii luncurkan gerai Fine Counsel pertamanya di PIM

Bukti Keseriusan Greysia Polii Terjun di Dunia Bisnis Fashion

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, semakin mantap menekuni dunia bisnis fashion pada 2022 ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2022