Arsenal Ingin Pertahankan Aubameyang dan Xhaka

Striker Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang.
Sumber :
  • Twitter Aubameyang

VIVA – Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta mengatakan, dia menginginkan Pierre Emerick Aubameyang untuk tetap tinggal di Arsenal. Arteta juga bertekad, untuk mempertahankan Granit Xhaka, yang dikabarkan ingin hengkang.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Dilansir dari Skysports, Jumat 3 Desember 2020, surat kabar asal Spanyol mengklaim jika klub besar seperti Real Madrid memiliki ketertarikan dengan Aubameyang. Bahkan, Real Madrid diketahui akan membuat tawaran senilai 70 juta Poundsterling.

"Aku bahkan tidak memikirkan kemungkinan itu (menjualnya di bursa transfer pemain) dengan Auba, aku ingin dia ada di sini," ujarnya. 

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Arteta mengatakan, jika dia beserta tim membutuhkan gelandang asal Swiss itu. Arteta juga ingin mengetahui, alasan Xhaka berpikir jika Arsenal bukanlah tempat yang tepat untuk melanjutkan karirnya.

"Saya telah berbicara dengannya (Xhaka), dan saya ingin memahami perasaannya. Saya ingin tahu, mengapa dia pikir ini (Arsenal) bukan tempat yang tepat baginya untuk melanjutkan karirnya," tuturnya.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

"Saya memberinya pendapat, sudut pandang, dan mengatakan kepadanya bahwa saya siap mendukungnya dari sudut pandang klub. Saya ingin rekan satu timnya mendukung dan mengubah pikirannya, karena kami membutuhkannya," kata pelatih berusia 37 tahun itu menambahkan.

Mykhaylo Mudryk

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal memanfaatkan kesempatan. Mikel Arteta dikabarkan ingin mendatangkan pemain sayap baru di jendela musim panas dan dikenal sebagai pengagum Mykhaylo Mudryk.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024