Sambangi Italia, Skuat Garuda Select Hadirkan Nostalgia PSSI Primavera

Skuat Garuda Select
Sumber :

VIVA – Memori era sepakbola nasional medio tahun 90an tak lepas dari proyek prestisius berlabel PSSI Primavera dan Baretti. Deretan legenda 90an seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, Kurnia Sandy, Yeyen Tumena, Uston Nawawi pun melejit namanya berkat program tersebut.

Garuda Select: 2 Pemain Tak Masuk Pemanggilan Asprov PSSI Jatim dan Jateng

Berguru ke Negeri Pizza, Italia, armada belia Merah Putih kala itu berkesempatan bergabung dengan kompetisi usia muda elite dan paling tersohor pada masanya tersebut.

Dan jejak tersebut sepertinya bakal coba kembali dilakoni skuat muda milenial dalam armada Garuda Select. 

Dipantau Dennis Wise, BLiSPI Umumkan 52 Pemain Terpilih Seleknas 2023

Setelah sukses dengan program pemusatan latihan Garuda select jilid 1 beberapa waktu lalu, Mola TV bekerja sama dengan PSSI kembali memberangkatkan generasi muda pesepakbola untuk berlatih di Inggris.

Sedikit berbeda dengan generasi pertama, pada pemusatan latihan generasi kedua latihan tidak hanya dilaksanakan di Inggris tetapi juga di Italia.

Mengerikan, Garuda Select Bantai Arsenal

Meski tak tergabung dengan kompetisi reguler layaknya Primavera, namun Garuda Select tentunya juga bakal menimba pengalaman bertanding melawan skuat muda dari tim-tim top Italia.

Bermodalkan hasil apik sejak kedatangan mereka di Inggris pada bulan oktober, Garuda Select generasi kedua akan memulai tahun 2020 dengan pemusatan latihan di Italia tepatnya di kota Como, dilansir dari situs resmi PSSI.

Pada tahun 2019 Garuda select generasi kedua berhasil meraih 4 kali kemenangan, dimana kemenangan terbesar diraih ketika berhadapan dengan Burton Albion U-18 dengan skor 4-0.

Selain itu, Rafli Asrul dan kawan kawan juga meraih 3 kali hasil seri dan 3 kali menelan kekalahan. Dalam 10 pertandingan, tim Garuda Select berhasil mencetak total 18 gol dan kebobolan 17 gol. 

Kakang Rudianto menjadi pemain yang palig sering tampil bersama tim garuda select generasi kedua, diikuti oleh kiper Yogi Hermawan.

Garuda Select generasi pertama juga mendapatkan angin segar ketika, 5 pemain generasi sebelumnya kembali di berangkatkan ke Inggris. Meraka adalah Bagus Kahfi, Andre Oktaviansyah, David Maulana, Brylian Aldama dan Fajar Fathurrahman.

Diharapkan kelimanya mampu meningatkan kualitas tim dan memberikan inspirasi pada generasi berikutnya.

Sepanjang bulan Januari, Pemusatan latihan di kota Como akan diiringi dengan pertandingan persahabatan melawan tim akademi U17 di Italia.

Selain akan berhadapan melawan tim akademi Como U17, Tim Garuda select juga akan berhadapan melawan FC Torino U17, Inter Milan U17 dan Juventus U17.

Setelah pemusatan latihan di Italia, Tim Garuda Select akan kembali berlatih di Bimingham.

Berikut jadwal lengkap laga skuat Garuda Select dalam lawatannya ke Italia:

8 Januari 2020 vs FC Torino U17
16 Januari 2020 vs Juventus U17
22 Januari 2020 vs Inter U17
28 Januari 2020 vs Como U17

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya