Kisah Pilar Anyar Liverpool Selamat dari Gempa Dahsyat Hanshin Jepang

Takumi Minamino selamat dari bencana gempa bumi Hanshin Jepang, 17 Januari 1995
Sumber :
  • pinterest.com

VIVA – Sebuah cerita datang dari penggawa anyar skuat Liverpool, Takumi Minamino. Pemain asal Jepang tersebut rupanya pernah luput dari bencana dahsyat yang mengguncang Negeri Sakura.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Dilansir oleh The Sun, Eks winger Red Bull Salzburg itu diketahui hampir saja tidak selamat saat gempa bumi terbesar kedua sepanjang abad ke-20 yang mengguncang Jepang.

Ya, pusat gempa Hanshin pada 17 Januari 1995 yang terjadi di kawasan Kobe, ternyata hanya berjarak 50 mil di seberang Teluk Osaka dari kota Izumisano, tempat Minamino lahir pada 16 Januari 1995.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Kala Minamino baru berusia satu hari, gempa Hanshin telah merenggut nyawa 6434 orang dan lebih dari 70.000 rumah di seluruh wilayah tersebut hancur.

Kawasan itu pun seolah menjadi kota mati yang porak poranda dengan dampak kehancuran yang sangat parah. Kota Izumisano akhirnya perlu waktu tak singkat untuk bisa dibangun kembali.

Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield

Beruntung Minamino dan keluarganya selamat dari guncangan hebat yang meluluhlantakan hampir seluruh isi kota.

Dan sebuah area tempat parkir mobil di dekat rumahnya yang lolos dari musibah itulah  Minamino memulai keterampilannya mengolah si kulit bundar hingga pada penghujung tahun 2019 lalu resmi menjadi bagian dari skuat The Reds.

Karier sepakbola Minamino dirintis dari level usia belia bersama klub Cerezo Osakapada 2007 silam. Kegemilangannya itu membawanya sukses menembus timnas Jepang mulai dari kelompok umur U17, U20 dan U23 hingga skuat senior sejak 2015 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya