Hadapi Raksasa Asia, Timnas Voli Putri Tatap Kualifikasi Olimpiade

Tim Nasional Bola Voli Putri Indonesia
Sumber :
  • PBVSI

VIVA – Tim nasional bola voli putri Indonesia akan berlaga di ajang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Nakhon Ratchasima, Thailand, 7-12 Januari 2020.

Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia Vs Red Sparks

Dalam pertarungan tersebut, Indonesia akan bersaing dengan tujuh tim lainnya. Delapan tim yang berpartisipasi tersebut nantinya akan memperebutkan satu tiket untuk bisa tampil di Jepang, tahun depan.

Indonesia berada di pool B bersama Korea Selatan, Kazakstan dan Iran. Adapun tuan rumah Thailand bercokol di pool A bersama Australia dan Taiwan.

Kata Megawati Hangestri Usai Red Sparks Cetak Sejarah di Liga Korea Selatan

Juara dan runner up masing-masing pool akan melaju ke babak semifinal. Dan pemenang laga semifinal akan bertarung memperebutkan satu tiket ke final.

Indonesia akan bertemu Korea Selatan pada Selasa 7 Januari, kemudian berjumpa Kazakstan pada Rabu 8 Januari dan selanjutnya menghadapi Iran pada Kamis 9 Januari 2020.

Perjuangan Pelatih Red Sparks Rekrut Megawati, Awalnya Tak Yakin Sampai Rela Pergi ke Kamboja

“Materi pemain tidak banyak berubah, sebagian besar yang tampil di SEA Games 2019. Tidak ada target di sini (Thailand), karena lawan berat, terutama Korea Selatan dan Thailand," ungkap pendamping tim, Ernita Pongky, dalam rilis PB PBVSI.

"Timnas pernah mengalahkan Kazakstan dan Iran, saat Asian Senior Championship 2018 lalu. Ini menjadi catatan menarik bagi kami,” tambahnya.

Pada pentas SEA Games 2019 lalu, skuat voli putri Indonesia harus puas merebut medali perunggu usai mengalahkan tuan rumah dan menempati urutan ketiga di fase grup.

Adapun skuat timnas bola voli putri Indonesia yang berlaga di kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 di Thailand antara lain adalah:

Amalia Fajrina, Megawati Hangestri, Novia Andriyanti, Wilda Siti NS, Arsela Nuari Purnama, Alya Anastasia, Yulis Indahyani, Tri Retno Mutiara, Dita Azizah, Tisya Amallya, Shella Bernadetha, Ajeng Viona, Agustina Wulandari, dan Ratri Wulandari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya