Catat, 5 Pemain Ini Paling Berharga di Premier League Musim 2019/2020

Deretan bintang termahal Premier League 2019/2020
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA – Kompetisi English Premier League (EPL) kerap disebut-sebut sebagai liga terberat di Eropa yang sangat menarik dan banyak menyedot perhatian penonton.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Kasta teratas dan paling bergengsi sepakbola Negeri Ratu Elizabeth itu pun menarik bintang-bintang paling berbakat dunia yang memamerkan aksi terbaiknya setiap pekan.

Dan kali ini, ada daftar lima pemain yang paling bernilai fantastis di Premier League yang dilansir situs bursa harga pesepakbola, Transfermarkt.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Raheem Sterling (£144 juta)

Winger Manchester City, Raheem Sterling kini merupakan salah satu pemain lini serang terbaik dunia saat ini.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pilar tim nasional Inggris tersebut selalu menjadi ancaman saat melancarkan penetrasi yang merusak konsentrasi pertahanan lawan. Skill eks pemain Liverpool itu melejit drastis sejak diasuh Pep Guardiola dalam skuat The Citizens.

Winger Manchester City, Raheem Sterling

Sterling mengalami musim luar biasa saat mempersembahkan gelar juara Premier League musim lalu dan berhasil mencetak 20 gol serta 6 assist hanya dalam 29 penampilan di semua kompetisi.

Di Premier League saja, pemain berusia 25 tahun ini telah berhasil mencetak 11 gol dan 2 assist hanya dalam 20 penampilan.  

Berkat kinerja konsisten seperti itu, Sterling pun menjadi pemain paling memiliki value di EPL. Menurut analisa, perkiraan estimasi harga Sterling kini mencapai £144 juta.

Harry Kane (£135 juta)

Sebagai ikon Tottenham Hotspur, Harry Kane juga jadi sosok baru superioritas bomber Inggris di era milenial. Ia bahkan kerap disebut sebagai ujung tombak terbaik bersama Karim Benzema dan Robert Lewandowski.

Untuk urusan produktivitas, Kane adalah striker yang amat tajam di gawang lawan dengan koleksi 17 gol dalam 25 penampilannya di semua kompetisi.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Di Premier League, Kane memiliki jumlah gol tertinggi keempat (11 gol) atau terpaut 6 gol di belakang Jamie Vardy (Leicester City) yang tengah menjadi top scorer sementara musim ini.

Menurut laporan Transfermarkt, Kane kini dihargai dalam kisaran harga £135 juta.

Kevin De Bruyne (£135 juta)

Manchester City rupanya bukan cuma memiliki seorang Raheem Sterling saja yang masuk dalam daftar pemain paling bernilai di Premier League musim ini. Adalah nama Kevin De Bruyne yang juga masuk jajaran bergengsi tersebut.

Sama halnya Sterling, De Bruyne pun dijuluki sebagai salah satu pemain yang terbaik di posisinya sedunia.

Kevin De Bruyne.

Penggawa timnas Belgia ini memiliki kemampuan unik untuk mengontrol permainan dari lini tengah dan juga memiliki kecepatan untuk mematahkan pertahanan lawan dengan serangan balik.  

Setelah kehilangan sebagian besar musim lalu karena cedera, tampak jelas bahwa De Bruyne kembali dalam performa terbaiknya saat ini setelah mencetak 7 gol dan memberikan 14 assist dalam 25 laga semua kompetisi musim ini.

Total, ada 12 assist yang dikemasnya di pentas Premier League yang menjadikannya sebagai penyedia assist terbanyak EPL musim ini. Saat ini, eks gelandang Chelsea itu dihargai sekitar £135 juta.

Sadio Mane (£135 juta)

Awalnya, peran Sadio Mane kerap diremehkan dalam kiprahnya dalam skuat The Reds. Pemain asal Senegal itu pun akhirnya mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat berhasil mencetak 15 gol dan menorehkan 11 assist hanya dalam 28 penampilan.

Puncaknya, Mane mampu mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Liverpool pada musim lalu. Dan pada bulan Desember 2019 lalu saja, pemain berusia 27 tahun ini berhasil mencetak 3 gol dan memberikan 5 assist.

Winger Liverpool, Sadio Mane.

Semua torehan apik itu pun dmmenjadikan nilai value Mane naik 25 persen hanya dalam satu bulan terakhir dan sekarang ia dihargai sekitar £135 juta.

Mohamed Salah (£135 juta)

Bagi Liverpool, Mohamed Salah kini menjadi salah satu pemain paling berharga dan konsisten untuk manajer Juergen Klopp. Meski karier Salah tak terlalu berkilau di Chelsea dan AS Roma, namun musim ini ia sukses membawa The Reds menjadi klub tersukses di dunia.

Pilar tim nasional Mesir itu telah mempersembahkan penampilan terbaiknya untuk The Reds dalam beberapa musim terakhir yang ini.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah

Playmaker 27 tahun itu telah berhasil mencetak 14 gol dan memberikan 7 assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi pada musim yang sedang berlangsung saat ini.

Di Premier League saja, Salah telah berhasil mencetak 10 gol dan memberikan 4 assist hanya dalam 17 penampilan untuk Liverpool.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya