Laga Tragis di Kualifikasi Malaysia Masters, Korban Pemain Tuan Rumah

Mohamad Arif Ab Latif Arif/Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn
Sumber :
  • BWF

VIVA – Laga kualifikasi perebutan tiket menuju babak utama BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020 berakhir tragis.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Ganda putra tuan rumah Mohamad Arif Ab Latif Arif/Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn secara tak terduga tumbang di tangan wakil Taiwan, Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse.

Pertarungan ini berakhir dengan tragis karena Arif/Nur gagal mendapatkan 1 poin penting di game tambahan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa 7 Januari 2020, Arif/Nur sebenarnya hanya membutuhkan 1 poin saja untuk merebut tiket ke babak utama.

Ketika itu di game penentu atau rubbergame, mereka sudah unggul pada kedudukan 18-20. Namun, di detik-detik akhir secara tak terduga Lin/Yang berhasil memborong 4 poin dan berbalik unggul serta merebut kemenangan dengan angka akhir 22-20.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Pertarungan terpaksa harus dituntaskan melalui game tambahan setelah di dua game normal kedua pasangan sama-sama merebut kemenangan. Game pertama dimenangkan Arif/Nur dengan angka 12-21. Lalu Lin/Yang membalasnya dengan merebut kemenangan game kedua dengan angka 21-14.

Sebenarnya Arif/Nur lebih diunggulkan dari Lin/Yang. Sebab berdasarkan peringkat mereka di daftar ranking bulutangkis dunia lebih baik dari Lin/Yang. Arif/Nur merupakan pemegang ranking 39 dunia, sedangkan Lin/Yang cuma bermodal ranking 58.

Kekalahan ini menyebabkan Arif/Nur tersingkir di depan publik mereka sendiri. Sementara Lin/Yang melaju ke babak utama turnamen berhadiah 400.000 Dolar Amerika Serikat ini.

Baca: Juara Denmark Open Jadi Korban Pertama Teror Cedera Malaysia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya