Preview: Manchster United Vs Manchester City

Laga Premier League antara Manchester City melawan Manchester United
Sumber :
  • 101greatgoals

VIVA – Duel panas nan sarat gengsi akan tersaji tengah pekan ini. Manchester United akan menjamu rival sekota, Manchester City dalam laga semifinal leg pertama Piala Liga di Old Trafford, Selasa 7 Januari 2020 (Rabu dini hari WIB).

5 Klub Sepakbola Paling Kaya di Dunia, Real Madrid Duduki Posisi Pertama!

Kedua tim tentu mematok kemenangan demi bisa mengais sisa gelar yang ada di Inggris. Sebab ini menjadi satu-satunya ajang yang tidak dihuni Liverpool yang merupakan ancaman terbesar di Inggris.  

Sebelumnya, skuat asuhan Juergen Klopp lebih dulu gugur setelah dikalahkan Aston Villa. Tentu, hal ini harus dimanfaatkan oleh duo Manchester. Piala Liga Inggris menjadi peluang terbesar mereka untuk mengakhiri musim dengan raihan trofi. 

Link LIVE Streaming Manchester City Vs Manchester United Malam Ini

The Citizens lebih diunggulkan bisa keluar sebagai pemenang. Menilik dari konsistensi, skuat Pep Guardiola lebih baik terbukti mereka berada di posisi tiga besar Premier League hingga pekan ke-21.

Selain itu ManCity juga bisa mengangkat dagunya sebab tim lawan diterpa kabar tidak sedap. Mereka ditimpa badai cedera. Total ada 10 daftar pemain MU yang cedera, termasuk Paul Pogba, Luke Shaw, hingga Jesse Lingard.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

MU Percaya Diri

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Meski begitu, jangan pandang sebelah mata Setan Merah. Tampil di depan pendukungnya sendiri bisa menjadi modal berharga MU untuk meraih kemenangan. Ditambah MU pernah mengalahkan ManCity musim ini.

Setan Merah sebelumnya sukses mempecundangi ManCity di ajang Premier League, tepat sebulan lalu. 7 Desember 2019. Saat itu, MU tampil gemilang dengan kemenangan tipis 2-1 atas ManCity di Etihad Stadium.

Kemenangan bulan lalu itulah yang membuat manajer MU, Ole Gunnar Solksjaer sangat yakin timnya bisa kembali mengalahkan ManCity. Apa lagi mereka sudah meredam kekuatan ManCity saat ini. Yaitu pressing ketat.

"Kami berhasil mengalahkan mereka (ManCity) bulan lalu. Jadi kami tahu bahwa kami bisa mengalahkan mereka," kata Solskjaer penuh kepercayaan diri, seperti dilansir SkySports.

Selain mengantisipasi pressing ketat ManCity, kunci keberhasilan MU di laga tersebut, salah satunya dengan memanfaatkan kecepatan para pemainnya seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Jesse Lingard. 

"Kami bermain sangat bagus (saat itu). Kami memiliki 8, 9, hingga 10 serangan cepat dan berpeluang mencetak 3 atau 4 gol. Anda harus mengalahkan pressing mereka. Karena mereka sangat bagus soal itu," lanjutnya.

Pujian Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Sementara itu, walau diunggulkan, Manajer ManCity, Pep Guardiola, menyebut Manchester United adalah salah satu tim terbaik. Tidak hanya di Inggris, tetapi juga di dunia. Sebab para pemain MU memiliki kecepatan.

"(Strategi) itu akan serupa. Tentu saja (suasana) di Old Trafford, akan berbeda dengan di sini (Etihad). Tetapi, mereka adalah tim yang dibangun untuk berlari," ujar eks bos Bayern Munich dikutip Talksport.

"Ketika berlari, mereka adalah salah satu tim terbaik. Tidak hanya di Inggris. Saya bisa katakan begitu, karena kecepatan yang mereka miliki. Ada Daniel James, Mason Greenwood, Martial, Rashford, dan Lingard," ungkap dia.

Lebih lanjut, Guardiola mengaku sudah menyusun antisipasi untuk meredam strategi yang akan diterapkan MU. "Kami harus mempersiapkan segalanya dan kami harus bisa memainkan gaya kami," ungkap Guardiola.

"Saya memiliki firasat, mereka akan berlari, satu, dua, atau tiga kali, atau sebanyak yang mereka bisa. Dan, kami harus mengurangi kesalahan, ketika membangun serangan," kata pria berkepala pelontos.

5 Fakta Menarik MU Vs Manchester City 

Pertandingan Premier League antara Manchester City vs Manchester United

Berikut lima fakta menarik jelang laga MU dan ManCity seperti dilansir berbagai sumber:

  1. MU kemungkinan besar akan mengandalkan Marcus Rashford untuk memborbardir jala The Citizens. Dia berstatus sebagai top skorer sementara MU dengan 16 gol dari 28 laga di semua ajang MU. 
  1. MU wajib mewaspadai Gabriel Jesus. Dia diprediksi akan membuat repot lini pertahanan Setan Merah. Hingga saat ini dia sudah mengemas 13 gol dan 6 assist dari 26 laga semua ajang ManCity. 
  1. MU punya catatan positif jika tampil di kandang. Mereka belum terkalahkan di 13 laga kandang terakhirnya di segala ajang. 
  1. ManCity cukup produktif dalam mencetak gol. Total mereka sudah membukukan 14 gol dari lima laga terakhirnya. 
  1. Di pertemuan terakhir kedua tim, MU menang dengan skor 2-1 di ajang Premier League. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya