Diamuk China dan RI, Bulutangkis Denmark Hancur di Malaysia Masters

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.
Sumber :
  • IG Kim Astrup

VIVA – Denmark mengalami nasib buruk di BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020. Negeri ini dipastikan tak bakal bisa membawa pulang tahta juara ganda putra.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Penyebabnya, dua ganda putra yang dikerahkan ke ajang berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat, sudah tersingkir akibat mengalami kekalahan di babak 32 besar.

Semua berawal dari kekalahan yang dialami duet anyar sang senior, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen yang dikalahkan ganda putra RI, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa 7 Januari 2020, mereka dilibas juara Korea Open 2019 itu cuma dalam dua game dengan poin 21-17 dan 21-14.

Kekalahan ini tak hanya membuat mereka harus angkat koper dari negeri jiran. Tapi juga mencoreng rekor pertemuan mereka dengan Fajar/Rian.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Selama ini mereka sudah dua kali bertarung. Dan Fajar/Rian tak pernah bisa mengalahkan mereka. Baru di pertemuan ketiga ini mereka dikalahkan.

Sementara itu, nasib yang sama dialami Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Mereka secara tak terduga dikalahkan ganda China. Huang Kai Xiang/Liu Cheng.

Di pertandingan itu Kim/Anders kalah setelah melakoni pertandingan selama 66 menit yang berakhir dengan rubbergame dengan skor lengkap 22-20, 10-21 dan 21-10.

Apa yang terjadi pada Kim/Anders memupus harapan Denmark untuk mencetak sejarah pertama kalinya menjuarai Malaysia Masters.

Baca: Laga Tragis di Kualifikasi Malaysia Masters, Korban Pemain Tuan Rumah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya