Shesar Jadi Korban Penakluk Anthony Ginting di Malaysia Masters

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Shesar Hiren Rhustavito menjadi korban keganasan juara Hong Kong Open 2019, Lee Cheuk Yiu. Dia menjadi tunggal putra pertama Indonesia yang tersingkir dari BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020.

Syed Modi 2023, Vito Digilas Tunggal Putra Malaysia di Babak Pertama

Pada pertandingan babak 32 besar Malaysia Masters 2020 yang baru saja dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu 8 Januari 2020, Shesar dihabisi Lee dalam dua game dengan angka 21-18 dan 21-16.

Kekalahan Shesar ini cukup menyakitkan, sebab jika berkaca dari peringkat di daftar ranking dunia, Shesar lebih baik dari Lee. Shesar merupakan pemegang ranking 20 dunia, sedangkan Lee cuma bermodal ranking 24 dunia.

Syed Modi 2023 Hari Ini, Vito Tempur hingga Debut Marcus/Rayhan

Sebenarnya Shesar diharapkan mampu mengalahkan Lee. Apalagi ini pertemuan pertama mereka sepanjang karier bulutangkis mereka.

Nama Lee Cheuk Yiu begitu membekas di hati pecinta bulutangkis Indonesia. Namun bukan karena kesukaan, melainkan karena kecewa atas kekalahan tragis Anthony Sinisuka Ginting di final Hong Kong Open 2019. Di mana di partai final itu tercipta sebuah kontroversi yang dinilai sangat merugikan Anthony.

Syed Modi 2023, Shesar Ditantang Tunggal Putra Malaysia

Memang kontroversi di final itu bukan kesalahan Lee. Tapi tercipta akibat keputusan wasit atas sebuah insiden yang dianggap sebagai pelanggaran.

Kemenangan atas Shesar mengantar Lee melaju ke babak 16 besar turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat ini, dia akan berhadapan dengan Chen Long untuk memperebutkan tiket ke perempatfinal.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Hari Pertama Indonesia Masters 2024, Awal Baik bagi Tuan Rumah

Para pebulutangkis tuan rumah menjalani pertandingan hari pertama Indonesia Masters 2024 dengan hasil yang memuaskan. 12 wakil tampil, tapi cuma dua yang telan kekalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024